Baru Tiba Langsung Uji Coba, PSMS Medan Imbangi Tim PON Aceh

Klub Liga 2, Medan, ditahan imbang 1-1 atas tim sepak bola Aceh di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (25/06/21) sore.

Padahal PSMS baru tiba di Banda Aceh siang hari sekitar pukul 13.30 WIB dan bermain sore pukul 17.00 WIB, setelah menempuh perjalanan darat dari Medan.

Anak asuh Ansyari Lubis ini bahkan sempat tertinggal di pertengahan babak pertama usai tim lawan berhasil membuka gol di menit ke-25 lewat tendangan Perda Rahman dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSMS Medan yang tertinggal tak ingin kehilangan marwah. Syaiful Ramadhan dan kawan-kawan coba menekan lawan demi menyamakan kedudukan.

Terbukti, di menit ke-51, Rizki Sena berhasil menyumbang gol penyeimbang bagi PSMS Medan. Lewat sundulan kerasnya, Sena berhasil memperdaya penjaga gawang lawan dan menyelamatkan PSMS dari kekalahan dan bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Ini merupakan laga perdana klub berjuluk Ayam Kinantan itu dalam agenda tur mereka ke Aceh. Selanjutnya PSMS akan melakoni laga terakhir dalam tur mereka di Aceh ini kontra klub , , di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (27/06/21) sore

Menyahuti laga itu, asisten pelatih PSMS, Saragih, menyoroti fisik pemainnya. Mengingat, rentan waktu istirahat para pemain dengan laga tersebut begitu berdekatan.

Namun itu tak ingin dijadikan alasan timnya ditahan imbang para pemain muda Aceh yang diarsiteki eks pelatih dan U-19, Fakhri Husaini.

“Terimakasih kita sudah uji tanding menghadapi . Kita evaluasi bahwasanya di sini mungkin kondisi fisik pemain kita yang mungkin baru sampai tadi siang. Tapi itu bukan suatu alasan,” ujarnya Ridwan usai laga.

“Yang pertama yang kita lihat adalah mental bermain anak-anak kita apresiasi walaupun baru sampai tapi mereka tidak pernah menunjukan bahwa mereka lelah, tapi mereka tetap termotivasi dengan semangat daya juang tinggi,” pungkasnya.

Berita Terkait