Angelo Alessio Ingin Persija Jakarta Segera Uji Coba

Persija Jakarta terus melakukan pemantapan untuk menghadapi Liga 1 2021/22. Skuad Macan Kemayoran, digeber latihan fisik yang dikombinasikan taktikal.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio, masih belum menemukan skema yang pas untuk dipakainya. Ia sedang meraba kelebihan setiap anak asuhnya.

“Saya baru sekitar satu minggu di sini sehingga sangat penting untuk berfokus pada beberapa konsep taktikal,” kata Angelo, dikutip laman resmi klub.

Selain itu, Angelo ingin Persija dapat secepatnya melaksanakan uji coba. Ia mau melihat perkembangan para pemainnya dalam menyerap instruksi yang diberikannya.

Akan tetapi, Angelo tidak memberikan detail lawan uji coba yang tepat untuk Persija. Menurutnya, paling penting Ismed Sofyan dan kawan-kawan bisa menjalani pertandingan.

“Laga persabahatan itu sangat penting karena bisa menjadi tes yang bagus untuk kami,” ucap pria berpaspor Italia tersebut.

Dijadwalkan sepak mula Liga 1 2021/22, dilakukan pada 9 Juli mendatang. Persija versus PSS Sleman, ditunjuk sebagai pertandingan pembuka, yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

Seluruh pertandingan Liga 1 2021/22 digelar di Pulau Jawa dengan menggunakan sistem bumble to bumble. Meski begitu, kompetisi sepakbola kasta teratas nasional tersebut tetap dilakukan secara penuh dengan 306 laga dilaksanakan.

Pertandingan tersebut bakal dilaksanakan dalam enam seri yang diputar di tiga klaster. Wilayahnya, meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Lalu seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga serta seri keempat di klaster Jawa Timur.

Modal positif dikantongi Persija untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Kesebelasan asal ibu kota tersebut merengkuh gelar juara Piala Menpora 2021, setelah mengalahkan Persib Bandung pada laga final.