Lawan Taiwan, Timnas Indonesia Tak Punya Pilihan Selain Menang

jumpa Taiwan pada playoff 2023. Kemenangan menjadi harga mati untuk Skuad Garuda.

Dalam drawing yang dilakukan oleh di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/6/2021), Indonesia akan menghadapi Taiwan pada 7 September dan 12 September.

Sekretaris Jenderal , Yunus Nusi, mengatakan hasil babak 2022 memaksa tim Merah-Putih harus mengikuti playoff dan menghadapi Taiwan.

Meskipun begitu, PSSI akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi laga tersebut. “Apalagi Taiwan ialah tim yang harus diwaspadai,” kata Yunus dalam laman federasi.

Pada ajang babak kedua zona Asia, Indonesia dan Kamboja hanya mendapatkan satu angka. Pada ajang tersebut, tim Garuda hanya berhasil mengimbangi 2-2 dengan Thailand, sedangkan tujuh laga lainya berakhir dengan kekalahan.

Sementara itu, Guam dan Taiwan sama sekali gagal mendapatkan poin. Dari hasil tersebut Indonesia ditempatkan di pot 1 bersama Kamboja.

Sementara Guam dan Taiwan ditempatkan di pot 2 dan Indonesia bertemu Taiwan di play off Kualifikasi 2023. Tim yang memenangkan playoff ini akan lolos ke babak kualifikasi .

Menyoal pemilihan pemain dalam skuad Indonesia, Yunus menegaskan hal itu menjadi kewenangan pelatih . “PSSI mendukung penuh program latihan dari pelatih Shin Tae-yong demi hasil maksimal di playoff untuk lolos ke babak kualifikasi dan nantinya dapat meraih tiket ke putaran final Piala Asia 2023,” ujarnya.

Babak kualifikasi Piala Asia 2023 akan diikuti 24 negara. Nantinya, 24 tim itu dibagi ke dalam enam grup, yang masing-masing grupnya berisikan empat tim. Juara grup otomatis lolos ke Piala Asia 2023. Sementara itu, lima runner-up terbaik juga akan melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Berita Terkait