Usai Aceh, PSMS Medan Wacanakan Tur ke Pekanbaru

berwacana akan melanjutkan tur mereka ke Pekanbaru, Riau usai menjalani raingkaian uji coba di Aceh.

Sebagaimana diketahui, PSMS mengagendakan tur ke Aceh dalam rangka melakoni sejumlah laga uji coba, melawan tim sepak bola dan tim Liga 1, . Hal ini tak lepas sebagai bentuk persiapan mereka untuk persiapan musim ini.

“Harapannya tentu bagaimana mematangkan permainan, karakter, mental dan juga untuk menguji stamina, untuk mengarungi Liga 2 nanti,” ujar Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (24/06/21).

“Tentu ini uji coba untuk kompetisi sesungguhnya. Saya berharap habis dari Aceh ada lagi uji coba yang sepadan lagi dan kami mungkin akan ke Pekanbaru,” lanjutnya.

Mulyadi juga berharap dengan jumlah pemain yang berkurang ini, pelatih kepala PSMS, , dan asistennya dapat memaksimalkan dan kawan-kawan selama tur uji coba ini.

“Tentunya saya minta kepada tim pelatih bahwa pemain PSMS yang ada saat ini harus dimaksimalkan dan kita tidak berharap ke individu pemain, melainkan kami berharap secara tim (hasil positif),” ucapnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, pencoretan 5 pemain yang lalu, dirinya mengetahui. Karena pencoretan tersebut atas seizinnya setelah mendapat laporan progres dari tim pelatih.

Sehingga, jumlah pemain klub berjuluk Ayam Kinantan itu saat ini berjumlah 19 pemain. Alasan pencoretan itu karena secara taktik, skema dan strategi, tentu tidak maksimal untuk memperkuat PSMS musim ini.

“Jadi (pencoretan 5 pemain) itu melalui proses, jadi bukan tanpa proses. Jadi laporan progres setiap pemain saya punya setelah mendapat laporan dari tim pelatih. Jadi hal ini tidak ada yang aneh dan ini tanggung jawab saya sepenuhnya,” tuturnya.

Tapi secara teknis tentu itu ranahnya pelatih, karena mereka yang menilai. Dan karena saya yang bertanggungjawab makanya saya ambil keputusan tidak meneruskan (kerja sama) kelima pemain tersebut,” tutupnya.

Sebagai tambahan, kendati telah mencoret 5 pemain, PSMS telah bergerak cepat dengan berupaya mendatangkan amunisi baru. Bahkan PSMS akan mendatangkan dua pemain naturalisasi.

Berita Terkait