Uji Coba Lawan Persela, Persebaya Bakal Jajal Taktik untuk Liga 1

siap mencoba strategi permainan untuk kompetisi musim ini kala menghadapi Persela dalam dalam tajuk latihan bersama di Stadion Surajaya, Sabtu (26/6/2021) sore WIB.

Klub berjuluk Green Force tersebut akhirnya mulai berlatih taktikal tiga pekan jelang kompetisi 2021/2022 dihelat. Sebelumnya, Persebaya Surabaya memang lebih fokus mengembalikan kebugaran pemainnya setelah mengikuti .

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan tak bisa buru-buru berbicara strategi permainan bila kondisi pemain belum optimal. Itu sebabnya dalam beberapa pekan pertama mereka fokus memompa fisik Rendi Irwan dkk.

Selain itu, pelatih asal Malang tersebut pernah menyebut baru akan berlatih taktik setelah seluruh pemainnya hadir. Kala itu, belum ada pemain asing yang datang dan empat pemainnya dipanggil Timnas Indonesia untuk berlaga di kualifikasi 2022.

“Ini kami sudah mulai (berlatih taktikal), sampai menjelang kompetisi nanti akan kami berikan dan porsinya jauh lebih banyak,” jelasnya.

Namun, juru racik berusia 51 tahun tersebut mengakui masih ada beberapa pemain yang belum kembali ke bentuk terbaiknya.

Dalam laga uji coba Persebaya Surabaya kontra (PS HW), Selasa (22/6/2021) , dan Arif Satria terpaksa diparkir. “Semua pemain sudah kumpul tinggal tunggu saja yang belum hadir karena masih ada yang kondisinya cedera,” ujar Aji.

Dalam latihan bersama kontra (PS HW), mendapat sorotan dari , julukan suporter Persebaya. Pasalnya, pemain asal Brasil tersebut dianggap tak mampu mengimbangi rekan-rekannya di lapangan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut kedodoran bermain selama 45 menit dan sang pelatih mengakui hal tersebut. Menurutnya, kebugaran Bruno merupakan salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebelum kompetisi musim ini diputar.

“Dalam pertandingan lawan PS HW, anak-anak main sudah oke, tidak ada masalah berarti. Tetapi memang kondisi fisik Bruno yang menurut saya perlu saya tingkatkan di sisa waktu yang ada,” tegasnya.

Mantan penggawa Ansan Greeners tersebut bakal diplot sebagai suksesor Makan Konate di posisi playmaker. Namun, jika kondisinya belum bisa mencapai titik optimal saat sepak mula kompetisi, Taisei Marukawa mungkin akan menggantikan perannya sementara waktu.

Berita Terkait