Soal Pemilihan Stadion untuk Piala AFC 2021, Persipura Manut pada PSSI

Manajer , , mengaku akan menerima keputusan terkait stadion untuk venue Piala 2021. yakin, keputusan yang akan diambil PSSI nantinya sudah menjadi yang terbaik.

Saat ini, PSSI sedang mempertimbangkan tawaran dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait peluang menjadi tuan rumah penyisihan grup Piala AFC 2021. PSSI ditawari menjadi tuan rumah untuk penyisihan Grup G dan H.

Tawaran itu diajukan AFC karena sulitnya mencari negara yang mau menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Piala AFC 2021. PSSI memang belum memberikan keputusan terkait tawaran tersebut, namun sudah mulai berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

“Yang kami tahu, selama pandemi COVID-19 ini AFC memberikan ruang pengusulan stadion pada federasi, bukan pada klub,” kata Bento Madubun kepada Bola.com.

“Jadi, saat ini PSSI yang punya kewenangan pengusulan itu ke AFC dan klub sebagai koordinasi. Kalau PSSI siap, ya pasti klub juga siap dong,” ucap Bento Madubun.

AFC berburu dengan waktu untuk mencari negara yang siap menjadi tuan rumah Piala AFC 2021. Pertandingan pertama Grup G dan H akan bergulir akhir bulan ini yakni mulai 29 Juni 2021.

AFC juga membuka kemungkinan untuk membatalkan Piala AFC 2021. Hal itu akan dilakukan bila negara yang wakilnya bermain di Grup G dan H, tidak bersedia untuk menggelar babak penyisihan.

Menanggapi hal itu, Bento Madubun enggan berspekulasi. Jayapura akan menghormati keputusan yang terbaik dibuat oleh AFC.

“Kami akan lihat seperti apa nantinya. Kami tidak ingin berspekulasi dalam hal ini,” tegas Bento Madubun.

Berita Terkait