Pelatih Arema Tak Paksakan 2 Pemain Asing Baru Jadi Starter di Piala Wali Kota Solo

Penundaan jadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC. Komposisi pemain mereka lebih komplet, karena kini punya tiga tambahan amunisi.

Ketiga amunisi tambahan Arema FC itu, yakni , Renshi Yamaguchi, dan . Khusus dua nama terakhir, mereka baru tiba di Malang, Selasa (22/6/2021).

Kedua pemain butuh waktu untuk adaptasi. Padahal Piala Wali Kota Solo 2021 rencananya digelar pada 29 Juni atau tinggal 6 hari lagi.

Khusus pemain asing, , memberikan waktu tambahan untuk meningkatkan fisik dan chemistry. Dia tidak akan memaksa Renshi dan Adilson langsung jadi starter di Piala Wali Kota Solo.

“Saya menganggap semua pemain sama. Siapa yang lebih siap akan diturunkan. Bukan karena ada pemain asing lalu dia wajib main. Saya tidak akan memaksa mereka main jika belum memenuhi siap secara fisik,” jelasnya, Rabu (23/6/2021).

Sementara dianggap sudah cukup melakukan adaptasi dengan skuat Arema. Dia sudah dua pekan latihan bersama Singo Edan.

Almeida lebih mengutamakan pemain yang sudah disiapkan Arema FC sejak awal. Di posisi kiper, ada Teguh Amiruddin dan . Sedangkan gelandang bertahan masih ada , , dan lainnya.

Namun, Arema bisa lebih tangguh jika sudah diperkuat pemain asing. Lawan yang akan dihadapi Arema di laga pertama Piala Wali Kota Solo adalah Persib Bandung, tim langganan papan atas Liga 1 yang punya komposisi pemain lebih komplet.

Persib memiliki sederet pemain berkualitas. Sebut saja Victor Igbonefo, Nick Kuipers, , , dan lainnya.

Tapi Almeida tak ingin mengeluh dengan skuad Arema yang baru mendatangkan pemain asing. Menurutnya, dia butuh proses menganalisis kebutuhan tim.

Selain itu, pemain asing juga harus menjalani protokol kesehatan lebih dulu selama perjalanan dari negaranya menuju Malang. Kini, Arema tinggal menunggu kedatangan dua pemain asing lainnya, yakni stoper dan striker. Kabarnya mereka juga akan tiba di Malang dalam waktu dekat.

Berita Terkait