Klub Adilson Maringa Terdegradasi, Pelatih Arema FC Berkaca Ke Persib Bandung

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida tidak mempermasalahkan kegagalan Adilson Maringa mempertahankan UD Vilafranquense tetap di Liga Portugal 2, dan meyakini sang kiper dapat membantu Singo Edan meraih hasil positif di Liga 1 2021/22.

Sebelum bergabung dengan Arema, Maringa terlebih dulu bermain di Portugal. Namun Vilafranquense terdegradasi ke Liga 3 setelah menempati posisi satu tangga di atas juru kunci klasemen akhir.

Almeida mengatakan, terdegradasinya sebuah klub tidak disebabkan oleh satu pemain. Ia merujuk kepada Persib Bandung yang merekrut Teja Paku Alam dari Semen Padang setelah terdegradasi di musim 2019. Kala itu, Almeida menukangi Kabau Sirah.

“Jadi, jika timnya terdegradasi itu membuat kiper dianggap gagal? Dia pernah membawa timnya Beira-Mar promosi. Contoh lain, lihat Teja, dia kiper bagus bukan? Saat Semen Padang terdegradasi, bahkan tim Persib mengambilnya,” kata Almeida dikutip laman Wearemania.

“Kami lihat, Maringa adalah pemain yang kami pikir dapat memberikan kami kualitas di posisinya. Sebelum memilih, kami sudah melihat banyak kiper di liga dan negara lainnya.”

Di lain sisi, Maringa mengutarakan kegembiraannya bergabung dengan Arema. Menurut kiper berusia 30 tahun itu, ia telah mengetahui tingkat persaingan yang ketat di Liga 1.

“Tentu saja saya senang bisa berada di sini. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim Arema. Saya tahu sepakbola Indonesia sangat kompetitif, persaingan di sini sangat ketat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik,” tutur Maringa dikutip laman resmi klub.

Selain Maringa, pemain lain yang diperkenalkan adalah Gelandang asal Jepang, Renshi Yamaghuci. Seperti halnya Maringa, Renshi tidak ingin menjadi pemanis di dalam tim, dan bertekad mendapatkan tempat di skuad utama.

Sebelum direkrut Arema, Renshi memperkuat klub Thai League 2, Lampang FC, dan pernah bermain bersama penggawa Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Fere. Renshi mengatakan, hal itu membuat dirinya tidak asing dengan persepakbolaan Asia Tenggara.

“Senang berada di sini. Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” tegas Renshi.