Kasus COVID-19 Meningkat, Ketua Viking Persib Club Minta Suporter Tidak Euforia Berlebihan di Piala Wali Kota Solo

Bandung dipastikan turut serta di turnamen Piala Wali Kota Solo. Turnamen yang diikuti delapan klub dari dan 2 ini akan bergulir 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Keikutsertaan Persib di turnamen ini disambut baik Ketua Persib Club, Heru Joko. Menurut dia, turnamen tersebut bisa dijadikan ajang pemanasan bagi Persib jelang kompetisi Liga 1.

“Ya bagus lah yah, Persib ikut, semoga Piala Wali Kota Solo itu bisa jadi buat pemanasan, mematangkan lagi di Liga ya, jadi kami manut dengan apa yang dikeluarkan manajemen, yang pasti saya lihat tujuannya buat ke depan,” kata Heru kepada wartawan.

Lebih lanjut, Heru tidak mempersoalkan laga di Piala Wali Kota Solo digelar tanpa penonton. Dia memaklumi karena kondisi sepak masih dilanda pandemi COVID-19.

“Tidak apa apa, memang keadaannya seperti ini, jadi kami memaklumi banget karena yang utama kan sehat. Jadi kami memaklumi keadaan situasi sekarang bagaimana jadi kami tidak memaksakan,” terangnya.

Pria berkacamata ini juga mengimbau kepada anggotanya untuk tidak memaksakan datang ke stadion dan memilih nonton di rumah masing-masing. Apalagi, sekarang penyebaran COVID-19 meningkat.

“Kami pengurus VPC mengimbau untuk tidak memaksakan datang ke sana untuk bereuforia berlebihan, untuk tidak berkumpul, nonton bisa di rumah masing masing, itu lah,” ucap Heru.

Kendati begitu, Heru memastikan Viking akan tetap memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya dengan cara berbeda. Dia berharap Persib memberikan hasil terbaik di turnamen tersebut.

“Ya banyak, dipermudah juga dengan kemajuan zaman. Pas kemarin juga nonton (uji coba) Persib dengan bayar Rp 10ribu kami puas, siaran langsung, jadi banyak cara,” katanya.

Persib Bandung akan menantang tim kuat FC di laga perdananya. Pertandingan kedua tim digelar di , Solo, 29 Juni mendatang.

Berita Terkait