Covid-19 Melonjak, PT LIB Agendakan Bertemu Polri, Ini Tujuannya

Direktur Operasional (LIB), Sudjarno mengatakan pihaknya akan mengantar jadwal kick-off ke Mabes , Rabu (23/6/2021).

Seperti diketahui, PT LIB telah menyelsaikan draft jadwal dan sudah dibaikan ke peserta 2021-2022.

PT LIB memastikan bahwa Liga 1 2021 bakal digelar pada Jumat, 9 Juli mendatang dengan laga pembuka antara PSS Sleman melawan .

Dalam laga pembuka Liga 1 2021 tersebut bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Setelah laga pembuka tersebut, kompetisi berlanjut pada hari berikunya yakni, Sabtu, 10 Juli 2021.

Pada saat itu pertandingan bakal mempertemukan antara PSIS Semarang menghadapi persela Lamongan di Stadion Pakan Sari dan Persib melawan barito Putera di Stadion Benteng Taruna, Tangerang.

Sudjarno mengatakan bahwa kepastian Liga 1 bergulir pada 9 Juli mendatang telah disepakati PT LIB bersama .

Setelah itu, PT LIB akan segera memproses ke Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menurut Sudjarno, Polri yang akan menentukan apakah jadwal yang telah disiapkan PT LIB akan diterima nantinya.

Oleh karena itu, Sudjarno mengaku bahwa pihaknya akan mengantar 2021 ke Mabes Polri, Rabu (23/6/2021).

Tentu saja hal itu dilakukan untuk meninjau dan dipertimbangkan lagi oleh Polri, sebab pandemi Covid-19 saat ini tengah melonjak tinggi.

“Belum. Saya besok baru akan mengantar jadwal itu ke Mabes Polri. Karena sebelumnya jadwal itu kan baru bahasan kami di level klub saja,” ujar Sudjarno kepada BolaSport.com, Selasa (22/6/2021).

Sudjarno memastikan bahwa sampai saat ini 1 masih tetap akan digelar sesuai jadwal, walaupun perkembangan Covid-19 tengah melonjak tinggi.

Liga 1 dipastikan tetap bergulir sesuai jadwal karena memang sampai saat ini Polri masih memberi lampu hijau menurut LIB.

Operator kompetisi Liga 1 dan tersebut mengaku belum ada putusan apapun dari Polri, maka bisa dipastikan kompetisi tetap bergulir sesuai jadwal.

Menurutnya, itu bisa terjadi karena dari awal Polri memberi kebebasan oleh PT LIB untuk mengatur jadwal, yang mana hanya diberi batasan bulan saja.

“Kalau dari Polri itu kan kami diberi izin mulai dari bulan Juli 2021 sampai dengan Maret 2022. Kan begitu, jadi kalau Juli itu bisa bermain di waktu kapan saja, apakah di awal Juli ataupun akhir Juli dan tentunya dengan pertimbangan-pertimbangan seperti apa,” ucap Sudjarno.

Dengan itu, maka PT LIB akan mempertimbangkan terkait update terbaru dari perkembangan Covid-19, khususnya di setiap daerah.

Apabila nantinya perkembangan positif maka kemungkinan besar memang kompetisi bakal dimulai pada 9 juli mendatang karena telah mencapai kesepakatan antara PSSI dan LIB.

PT LIB pun berharap bisa mendapatkan respon positif nantinya, setelah jadwal Liga 1 diberikan ke LIB pada Rabu (23/6/2021) nanti.

“Kami terus ikuti perkembangan terkait pandemi Covid-19 ini. Jadi banyak hal yang kami lakukan untuk memantapkan, menyempurnakan jalannya Liga ini,” tuturnya.

Sementara itu, untuk saat ini Covid-19 di Indonesia terus melonjak, dan data dari Satgas Covid-19 Indonesia pada Senin (21/6/2021) tercatat sebanyak 14.536 orang terpapar Covid-19.

Berita Terkait