Antisipasi PPKM di Jabodetabek, PT LIB Kaji Peluang Hapus Jadwal Pertandingan Liga 1 Malam Hari

() sedang mengkaji opsi penghapusan pertandingan pada malam hari. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (​PPKM) di Jabodetabek.

rencanya digelar pada 9 Juli 2021. Seri pertama musim ini akan berlangsung di DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten.

DKI Jakarta dan Jawa Barat sedang mengalami hantaman badai positif COVID-19. Hal inilah yang membuat sejumlah pemerintah setempat berencana memberlakukan kembali PPKM demi menekan angka penyebaran COVID-19.

Adanya PPKM tentu akan memengaruhi jadwal pertandingan Liga 1, khususnya untuk kick-off malam hari. Seperti diketahui, mayoritas aturan PPKM membatasi kegiatan masyarakat sampai pukul 21.00 WIB.

“Nanti akan kami koordinasikan. Kami juga akan berkoordinasi dengan seluruh terkait jadwal yang kami kirim,” kata Sudjarno kepada Bola.com, Rabu (23/6/2021).

Meski demikian, Sudjarno optimistis adanya peningkatan jumlah positif COVID-19 tak akan kembali mengubah jadwal kick-off Liga 1 dan . Sejauh ini, jadwal penyelenggaraan masih sesuai rencana.

“Untuk sementara ini masih on schedule. Kami masih monitor perkembangan COVID-19 di semua daerah,” tegas Sudjarno.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana melakukan manager meeting dalam waktu dekat. Pertemuan itu dilakukan untuk mematangkan persiapan Liga 1 dan untuk musim 2021/2022.

Setelah itu, PT LIB akan mengumumkan jadwal resmi Liga 1 ke publik. Hal itu dilakukan agar PT LIB bisa benar-benar memastikan persiapan berlangsung dengan lancar.

“Kalau ke klub jadwal sudah diumumkan untuk persiapan. Setelah manager meeting, Insyaallah pekan-pekan depan, kami akan umumkan ke publik terkait jadwal resminya,” tegas Sudjarno.

Berita Terkait