3 Pemain Muda Berpeluang Ikuti Jejak Kiper Arema FC Ke Liga 2

FC membuka peluang bagi sejumlah klub maupun terhadap kebijakan melepas tiga pemain mudanya dengan status pinjaman jelang bergulirnya kompetisi musim 2021/2022.

Sebelumnya, tim Singo Edan telah merilis tiga pemain mudanya untuk dilepas sejak Senin (21/6/21). Mereka adalah , Wiga Brillian Syahputra dan juga Ricga Tri Febyan.

Dan sebagaimana diketahui, ketiganya merupakan bagian dari proyeksi masa depan klub, melalui kontrak jangka panjang. Maka dari itu, peminjaman menjadi opsi terbaik ketimbang melepas secara permanen.

“Kemungkinan, mereka akan dipinjamkan. Karena mereka adalah pemain-pemain muda yang memiliki peluang di klub lain,” ujar Media Officer , .

Keberadaan Diego Michiels dan , akan membuat Sandy Ferizal sulit mengintip peluang bermain sebagai full back. Wiga Brillian Syahputra dan Ricga Tri Febyan pun demikian.

Sebagai forward, Wiga sangat sulit menggeser Dedik Setiawan, maupun striker asing. Sedangkan Ricga bakal menjadi pilihan kesekian di lini tengah.

Menimbang situasi terkini, maka kemungkinan besar ketiganya akan melanjutkan karirnya di Liga 2. Pasalnya, kompetisi kasta kedua tanah air itu cukup menjanjikan untuk mematangkan pemain muda.

Ketiganya berpeluang mengikuti jejak Utam Rusdiana. Kiper orbitan Arema sejak 2013 itu, sudah memutuskan hijrah ke Liga 2 bersama Persekat Tegal, imbas datangnya kiper asing di .

“Kami optimis mereka bisa berkembang di klub lain. Toh, nanti ketika dibutuhkan oleh Arema FC, mereka bisa kembali lagi,” Sudarmaji menandaskan.

Sandy Ferizal dan Wiga Brillian Syahputra yang berusia 22 tahun, terikat kontrak panjang berdurasi 3 musim di Arema FC (2021-2023). Sedangkan Ricga Tri Febyan yang baru 19 tahun, meneken kontrak untuk 2 musim dengan opsi perpanjangan.

Berita Terkait