Persiapan Liga 2, PSKC Cimahi Masih Mencari Pemain Tambahan

Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis, mengaku banyak memanggil pemain untuk diseleksi sebagai persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021/2022 yang rencananya akan bergulir pada Juli 2021 mendatang.

Menurut mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini, dari sekian banyak pemain yang mengikuti seleksi, hanya sedikit pemain yang kualitas sesuai dengan kebutuhan tim. Sehingga, setelah mengikuti seleksi mayoritas kembali dipulangkan.

“Persiapan kita sudah 3 mingguan lah, belum satu bulan, kita juga banyak memanggil pemain dari luar juga untuk seleksi dan ada banyak pemain yang tidak terpakai juga, karena tidak sesuai harapan kita, apa yang diharapkan kita, pemain pemain tersebut juga menurut kami sih kualitasnya masih di bawah,” ucap Robby Darwis.

Robby menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2021/2022, tidak mudah baginya untuk mendatangkan pemain Liga 1 ke timnya. Karena, pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim mayoritas sudah terikat kontrak.

Meski begitu, Robby tidak patah semangat, ia akan terus berusaha mencari pemain tambahan bagi PSKC Cimahi yang kualitasnya seusai dengan kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021/2022.

“Kalau dari Liga 1 saya rasa kalau ada pun sulit, karena kita lihat kelasnya yah mungkin kelas 2 atau 1 jadi pemain yang tidak terpakai di Liga 1,” jelas Robby Darwis.

Selain masih mencari pemain tambahan, PSKC Cimahi terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2021/2022 dengan menggelar latihan dan juga melakoni pertandingan uji coba.

PSKC Cimahi sudah menggelar beberapa pertandingan uji coba, mulai dari yang kualitasnya berada di bawah seperti Porda Karawang hingga klub yang tampil di Liga 1, yakni Persib Bandung. Laga mengahadapi tim Maung Bandung, digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/06/21).

Pada pertandingan menghadapi Porda Karawang, level lawan yang berada di bawah membuat PSKC mampu meraih kemenangan dengan skor telak 8-0. Sedangkan saat mengahadapi Persib, pertandingan digelar dua kali, pada laga pertama skuat Maung Bandung unggul 1-0, sedangkan di laga kedua skor berakhir imbang 1-1.

Menurut Robby, dengan berujicoba menghadapi Persib, banyak manfaat yang didapat oleh anak asuhnya di masa persiapan menghadapi Liga 2 musim 2021/2022. Diantaranya, ia bisa melihat sejauh mana perkembangan pasukannya setelah menjalankan program latihan.

Selain itu, pemain PSKC akan lebih teruji dengan berhadapan dengan Persib, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh secara kualitas berada di atas pasukannya dan juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.