Karena Masih Pandemi, Jacksen Tiago Maklumi Kalau Piala AFC Dibatalkan

Pelatih , tak masalah jika saja memutuskan untuk membatalkan gelaran yang akan dihelat pada 29 Juni mendatang. Jacksen memaklumi adanya kabar tersebut.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menyadari jika situasi saat ini sedang tak bagus. Di mana pandemi Covid-19 mulai meningkat lagi di sejumlah wilayah, termasuk di kawasan Asia Tenggara.

Situasi tersebut yang membuat Singapura terpaksa memutuskan mundur sebagai tuan rumah Grup H dan Grup I Piala AFC.

Pelatih yang akrab disapa Big Man itu juga menyebut opsi pembatalan oleh AFC kemungkinan besar terjadi kalau saja AFC belum menemukan tempat netral yang aman dari pandemik.

Walaupun ada kabar yang berhembus jika mendapatkan tawaran dari pihak AFC untuk menjadi tuan rumah di Stadion Kapten , Gianyar, Bali.

“Kalau melihat berita pandemi saat ini dan mundurnya Singapura sebagai tuan rumah, kemungkinan besar itu (pembatalan) bisa terjadi. Sehingga saya dan kami semua harus memaklumi hal tersebut dan kondisi yang tak menentu ini,” kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (22/06/21).

Sampai saat ini, manajemen Persipura juga belum mendapatkan kabar dari AFC perihal tersebut.

“Kita belum dapat kabar dari AFC. Kita masih menunggu juga,” ujar Manajer Persipura, alias Bento.

Sehari sebelumnya, Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mengungkapkan jika mereka masih kesulitan mencari tempat netral untuk menggelar laga fase grup.

Karena kebingungan, AFC lalu memutuskan akan mengambil opsi terakhir yakni pembatalan kalau tak kunjung mendapatkan negara yang bersedia menjadi tuan rumah.

AFC pun akan mengambil keputusan perihal tersebut setidaknya hingga minggu depan.

“Belum ada tuan rumah dari tim yang berpartisipasi dan juga tidak ada tempat netral yang tersedia. Kami telah meminta komite untuk membuat keputusan dalam minggu depan. Pembatalan akan menjadi opsi terakhir,” ujar Sekjen AFC, Datuk Windsor John seperti dikutip dari News Straits Times.

Berita Terkait