Fakta Menarik Pemain Asing Persiraja, Paulo Henrique

Inilah beberapa fakta menarik dari legiun asing baru Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique.

Persiraja Banda Aceh baru saja rampung memenuhi kouta pemain asing mereka untuk menyambut Liga 1 2021, dengan mendatangkan pemain asal Brasil, Paulo Henrique.

Paulo Henrique tiba di Banda Aceh pada Selasa (15/06/21) kemarin, dan disambut hangat oleh Presiden klub Persiraja, Nazarudin Dek Gam.

“Tiga pemain asing sudah duluan tiba, hari ini Henrique juga sudah di Banda Aceh. Artinya semua pemain asing Persiraja sudah lengkap, dan Persiraja sudah siap untuk bertarung di Liga 1 musim ini,” kata Dek Gam, kepada awak media.

Dalam waktu dekat, Henrique akan diperkenalkan kepada publik Aceh dan fans Persiraja. Dek Gam berharap, sang pemain cepat nyetel dengan permainan tim skuat asuhan Hendri Susilo tersebut.

“Semoga dia cepat beradaptasi dengan Persiraja dan tampil tajam di kompetisi. Kontribusinya tentu sangat diharapkan untuk lini depan Persiraja,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI itu.

Sebelumnya, Persiraja merekrut ketiga pemain asing, masing-masing berasal dari Brasil, Jepang, dan Serbia. Ketiga pemain tersebut Shori Murata, berusia 27 tahun.

Gelandang asal Jepang, Leonardo Lelis, 27 tahun asal Brasil, dan Vanja Markovic, pemain berposisi gelandang asal Serbia. Untuk mengetahui lebih jauh, berikut beberapa fakta menarik dari Paulo Henrique.

Paulo Henrique merupakan penyerang yang sudah cukup senior lantaran usianya saat ini sudah menginjak 30 tahun.

Hal tersebut membuat pengalaman dirinya di dunia sepak bola profesional cukup banyak. Ia mengawali karier sepak bolanya di Brasil dengan berpindah-pindah klub.

Mulai dari Sao Paulo hingga Santos FC pernah diperkuatnya. Pada awal tahun 2020, Henrique meninggalkan Brasil untuk bergabung dengan klub papan atas Liga Malta, Santa Lucia.

Di sana, dirinya juga berpindah-pindah klub hingga bergabung dengan Victoria Hotspur sebagai klub terakhirnya di Liga Malta, sebelum akhirnya bergabung dengan Persiraja.

Menuruta data dari laman Transfermarkt, Paulo Henrique yang berposisi sebagai penyerang performanya kurang menjanjikan.

Saat masih memperkuat Santa Lucia FC, dirinya hanya mampu mencetak 1 gol dan 2 assist dari 4 penampilan. Perolehan gol terbanyaknya tercipta ketika ia membela Marsa FC.

Bermain di semua kompetisi di Liga Malta, ia menyumbang 3 gol serta 2 assist untuk Marsa FC dari 15 penampilan.