Covid-19 Melejit, Dewa United FC Pilih Mundur dari Piala Wali Kota Solo

Manajemen Dewa United FC memutuskan untuk mundur dari turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo.

Turnamen tersebut rencananya akan digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Kasus Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya menjadi alasan utama tim berjulukan Tangsel Warrior mundur dari Piala Wali Kota Solo 2021.

Keselamatan dan kesehatan para pemain serta seluruh elemen tim juga menjadi faktor pendorong Dewa United FC mundur dari pagelaran tersebut.

Terkait dengan pengunduran tersebut, manajemen Dewa United FC sudah mengirimkan surat secara resmi kepada panitia penyelenggara.

Sekarang, Dewa United FC lebih fokus untuk melakukan latihan dan uji coba jelang menghadapi Liga 2 di sekitar mes pemain.

“Ya, kami lebih memilih mundur dari gelaran tersebut. Manajemen melihat kondisi Covid-19 saat ini sangat tidak kondusif,” kata COO Dewa United FC, Rendra Soedjono.

“Jadi untuk kepentingan bersama, kami harus mundur dari Piala Wali Kota Solo. Sama seperti kami memundurkan grand launching.”

“Makanya, kami dari Dewa United sangat peduli akan kesehatan,” tutur lelaki yang juga berprofesi sebagai presenter olahraga itu.

Dewa United FC saat ini terus mematangkan skuad jelang berlaga di Liga 2 2021.

Beberapa pemain rencananya juga akan ditambah untuk bisa menambal kedalaman skuad Tangsel Warriors tersebut.

Tidak hanya itu saja, rencananya sebelum kompetisi bergulir kembali, tim asuhan Kas Hartadi ini ingin melakukan tiga pertandingan uji coba lagi.

Namun, uji coba tersebut harus menunggu keputusan dari pemerintah terkait dengan kasus COVID-19 yang ada di Tangerang Selatan.