Pemain Palestina Milik PSIS Terkendala Administrasi untuk Berangkat ke Indonesia

Pemain asing berpaspor Chile-Palestina, terpaksa menunda keberangkatannya ke karena dokumen keimigrasian yang belum lengkap.

Sejatinya Jonathan Cantillana dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada Senin (21/06/21) setelah menempuh perjalanan dari Chile.

Namun apes bagi Jonathan, ternyata aturan baru di keimigrasian Chile membuat sang pemain gagal berangkat tepat waktu. Hal ini disampaikan langsung oleh selalu Chief Executive Officer (CEO) klub PSIS.

Menurut Yoyok Sukawi, keberangkatan Jonathan akan ditunda selama kurang lebih lima hari sampai dokumennya benar-benar lengkap.

Mengenai hal tersebut, manajemen PSIS juga memaklumi karena aturan keluar masuk di beberapa negara memang sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sudah komunikasi, memang situasi pandemi ini tidak mudah berpergian dengan skala antar negara. Jonathan sangat terpukul tapi ia tetap semangat mengurus administrasi lagi, keep spirit, Bro,” beber Yoyok Sukawi di Semarang, Senin (21/06/21) siang.

Jonathan dijadwalkan kembali akan berangkat ke Indonesia pada 25 Juni mendatang setelah persyaratan administrasinya lengkap.

Sebelum ini, PSIS melalui Komisaris klub, memang sempat mengabarkan bahwa Jonathan akan segera terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan rekan-rekannya dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi . Apalagi sosok Jonathan dianggap penting oleh PSIS sebagi roh di lini tengah.

“Kemarin Wallace sudah terbang ke Indonesia dan sudah memasuki masa karantina. Hari ini giliran Jonathan yang terbang dari Chile. Sugeng rawuh Jonathan, satu per satu pemain asing mulai kami datangkan. Ini bentuk komitmen dan rasa cinta saya, Mas Yoyok dan teman-teman manajemen lainnya pada PSIS,” terang Junianto pada Minggu (20/06/21) kemarin.

Junianto sendiri sebagai investor baru PSIS menjamin bahwa pemain asing PSIS akan komplit di tahun 2021 ini supaya bisa bersaing di papan atas kompetisi .

“Nanti ini bertahap, tapi yang jelas empat slot pemain asing PSIS akan komplit. Ditunggu saja yaa, Lur karena untuk datang ke Indonesia di tengah pandemi memang izinnya sedikit susah. Saya tetap berdiri bersama teman-teman yang ingin PSIS tampil full team,” lanjutnya.

Pada Minggu kemarin, Jonathan sendiri juga sempt mengutarakan bahwa ia cukup senang akan segera kembali ke Indonesia dan bergabung dengan skuat PSIS untuk mempersiapkan diri menatap kompetisi Liga 1.

“Tentu sangat senang bisa kembali ke Semarang. Saya sudah siap dan tak sabar untuk kembali berlatih bersama teman-teman di PSIS,” kata Jonathan.

Berita Terkait