Kepercayaan Diri Abduh Lestaluhu Bersama Persis Solo

Bek anyar Persis Solo Abduh Lestaluhu, bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Ia menyatakan kesiapannya bersaing untuk menembus skuad utama di musim ini.

Persis mengumumkan perekrutan Abduh, pada dua hari lalu. Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut merupakan pemain ke-38 yang didatangkan pada musim ini.

Berposisi sebagai bek kiri, Abduh bakal bersaing dengan dua nama lainnya yang sudah lebih dulu gabung Persis. Kedua pemain tersebut adalah Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas.

“Dengan banyaknya pemain di dalam tim Persis, ini sangat bagus dan saya rasa dengan hadirnya pemain-pemain ini membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik,” kata Abduh, dikutip laman resmi klub.

“Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik,” sosok asal Tulehu tersebut menambahkan.

Berseragam Persis, bukan pengalaman baru untuk Abduh. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Laskar Sambernyawa selama dua tahun pada periode 2011-2013.

Setelah itu, Abduh memilih pindah ke Persija Jakarta. Lalu, ia bergabung dengan PS TNI yang sekarang berubah nama menjadi TIRA Persikabo.

Semenjak membela TIRA Persikabo, pada 2016 peran Abduh di lini belakang tidak tergantikan. Secara keseluruhan ia bermain sebanyak 97 pertandingan dengan mencetak satu gol.

Abduh, percaya diri bisa membawa Persis promosi ke Liga 1 musim depan. Keyakinan tersebut muncul karena ia melihat komposisi pemain yang ada.

Persis menjadi satu di antara kontestan Liga 2, yang paling rajin mendatangkan pemain baru. Hal tersebut tak lepas dari masuknya putra Presiden Joko Widodo, sebagai investor baru.

“Menurut saya, Persis dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu tahun 2011 dan cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1,” ucapnya.

Sejak beberapa bulan lalu, Persis sudah menggelar persiapan untuk menatap Liga 2 musim ini. Sejumlah pertandingan uji coba sudah dilaksanakan klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut.