Kasus Covid-19 Meningkat, Kick Off Liga 1 Tetap Sesuai Jadwal

Kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia sepertinya sedang meningkat. Meski begitu, ternyata hal ini tidak berpengaruh akan jadwal Kick Off Liga 1 musim 2021.

Indonesia memang seakan menghadapi serangan gelombang kedua penyebaran virus Covid-19. Setidaknya hal ini pun berimbas terhadap kegiatan sepak bola.

Terbaru kick off Piala Wali Kota Solo harus diundur. Di mana jadwal semua pada 20 Juni terpaksa diundur menjadi 27 Juni.

Namun meski telah berimbas terhadap kick off Piala Wali Kota Solo, hal ini tidak berimbas terhadap jadwal Kick Off Liga 1 musim 2021. Adapun, Kick Off kompetisi teratas di Indonesia tetap pada jadwal semula yakni 10 Juli 2021.

Kepastian hal ini pun didapat setelah melakukan Club Meeting dengan PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB) selaku operator, di mana dalam Club Meeting tersebut tidak dibahas terkait penundaan kick off Liga 1.

“Meeting tadi tidak ada pembahasan penundaan kick off (Liga 1) dan rencananya kompetisi masih akan digelar sesuai rencana,” kata Manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryantara saat dihubungi oleh awak media.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita juga sudah angkat bicara terhadap kenaikan kasus COVID-19. Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut mengomentari penundaan Piala Wali Kota Solo.

“Semoga saja penundaan Piala Wali Kota ini tidak ada pengaruhnya terhadap kompetisi (Liga 1 dan Liga 2) dan kompetisi tetap berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan yaitu tanggal 10 Juni,” ujar Akhmad Hadian Lukita.

LIB selaku operator sendiri memang sudah membuat draf jadwal Liga 1 musim 2021, di mana untuk laga pembuka Liga 1 musim 2021 akan mempertemukan Persija Jakarta dengan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.