Yakin Bawa Persija Juara Liga 1 2021, Angelo Alessio Sesumbar Khatam Cara Memenangi Pertandingan

akan berusaha membawa menjuarai 2021. Arsitek asal Italia ini meminta para pemainnya untuk membantunya demi mewujudkan keinginan tersebut.

Pada musim lalu, target Jakarta juga menjadi yang terbaik di Liga 1. Namun, kompetisi terlanjur dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Angelo Alessio telah memimpin latihan dkk pada Jumat (18/6/2021) di Lapangan Nirwana Park, Depok, Jawa Barat atau delapan hari setelah pengumuman secara resmi sebagai Jakarta.

“Yang mau saya katakan adalah saya memilih datang ke sini untuk dua alasan. Pertama, kami punya kesempatan untuk memenangkan kompetisi,” kata Angelo Alessio.

“Selain itu, kami juga punya banyak penggemar. Untuk menggapai itu, saya memiliki cara untuk menang. Saya membawa pengetahuan dan pengalaman saya untuk itu,” ujar Angelo Alessio.

Pada hari pertamanya melatih, Angelo Alessio menjelaskan rekam jejaknya di dunia kepelatihan. Arsitek berusia 56 tahun lebih banyak berkutat sebagai asisten pelatih.

Setelah melatih klub-klub kasta bawah Liga Italia seperti Imolese, Massese, dan SPAL, Angelo Alessio menjadi asisten pelatih Antonio Conte di Siena, , Italia, dan .

Terakhir, Angelo Alessio menangangi klub Skotlandia, Kilmarnock pada 2019 sebagai pelatih kepala.

“Saya memilih hari terbaik untuk datang ke sini. Saya adalah mantan pesepak bola sebelum saya beralih profesi sebagai pelatih,” imbuh Angelo Alessio.

“Saya adalah asisten Antonio Conte untuk delapan tahun di Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea. Lalu saya memutuskan untuk melanjutkan karier saya sebagai pelatih kepala,” terangnya.

Berita Terkait