Resmi Jadi Anggota PSSI, Serpong City FC Siap Investasi Besar Menuju Liga 1

telah diresmikan sebagai anggota di Tahunan 2021 pada 29 Mei lalu, sehingga berhak tampil di musim ini.

Bagi Serpong City FC, momentum tersebut menjadi langkah penting untuk memulai sejarah baru sebagai klub sepak bola profesional di .

Sebelumnya, klub yang berdiri sejak 12 Desember 2012 itu merupakan sekolah sepak bola (SSB) untuk kelompok umur 6-15 tahun. Kini, mereka memiliki tim senior yang akan berlaga di Liga 3.

“Sebuah perjalanan baru untuk Serpong City FC setelah kami disahkan menjadi anggota PSSI,” kata Founder Serpong City FC, , dalam rilis yang diterima Skor.id.

“Artinya Serpong City akan memulai perjalanan baru dan menorehkan sejarah baru pada pentas sepak bola nasional,” ia menambahkan.

Meski telah sah menjadi anggota PSSI dan siap menjadi klub profesional, Serpong City FC tak ingin melupakan cikal bakalnya sebagai SSB.

Ricky Nelson menegaskan bahwa pembinaan pemain usai dini tetap menjadi fokus Serpong City FC. Berbagai program yang telah berjalan selama sembilan tahun terakhir akan tetap dilanjutkan.

Kehadiran tim senior yang akan berkompetisi di Liga 3 justru diharapkan dapat mewadahi pemain-pemain binaan Serpong City FC yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.

“Yang paling penting, ini adalah awal dari pembinaan Serpong City selama 9 tahun, yang kami harapkan bisa terus melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang berprestasi,” ujar Ricky Nelson.

Sementara itu, kesempatan untuk tampil di membuat manajemen Serpong City FC berpikir panjang untuk menentukan target-target di masa mendatang.

Chairman Serpong City FC, Kemal Sabnani, menegaskan klub asal Tangerang Selatan ini akan melakukan investasi besar untuk mewujudkan cita-cita berkompetisi di dalam sedekade ke depan.

Manajemen pun berencana akan membangun stadion, lapangan latihan dan fasilitas lain yang mampu menunjang performa tim di atas lapangan.

“Dalam 10 tahun ke depan, kami akan melakukan investasi besar untuk stadion, tempat latihan dan fasilitas penunjang hingga akhirnya Serpong City akan berada pada Liga 1 Indonesia di tahun 2031,” kata Kemal Sabnani. (Skor.id)

Berita Terkait