Madura United Tak Diperkuat Fullback Andalan Pada Awal Liga 1 2021

Kekuatan di sektor fullback dipastikan berkurang, setelah Andik harus mengatasi problem cedera dan membuatnya harus menepi selama dua bulan ke depan.

Estimasi itu berdasarkan hasil pantauan tim medis klub, terhadap cedera fullback multifungsi MU tersebut. Kesimpulan yang diambil, Andik Rendika Rama mesti naik ke meja operasi guna mengatasi cedera yang dialaminya hingga pulih total.

“Tumbuh daging kecil-kecil pada tulang kakinya. Sehingga kalau dia menggunakan untuk aktivitas dengan waktu lama, timbul rasa nyeri,” ucap Dokter tim Madura United, Heri Siswanto.

Cedera itu pun sudah membuat Andik berlatih terpisah salam satu pekan terakhir. Eks fullback berusia 28 tahun itu hanya berlatih ringan dengan program khusus, berbeda dengan rekan setim lainnya.

“Setelah MRI dan tes laboratorium, memang harus dibersihkan pelan-pelan (operasi). Setelah itu, bisa bersih dan tidak sakit lagi,” sambung Heri.

Situasi itu membuat Madura United dipastikan tak bisa diperkuat Andik Rendika Rama pada seri awal kompetisi. Terutama pada seri pertama , yang digeber mulai 10 Juli mendatang.

“Yang jelas, butuh waktu minimal 3 pekan setelah operasi dan maksimal hingga 2 bulan (untuk recovery),” tandas Heri Siswanto.

Sebagaimana diketahui, Madura United bakal menjalani enam seri pada kompetisi Liga 1 mendatang.
Dengan estimasi waktu tersebut, maka Andik Rendika Rama baru bisa bergabung memperkuat pertahanan tim pada seri kedua di Jateng dan Yogyakarta, atau seri tiga di Jawa Timur.

Hal ini pun membuat kembali berpikir keras dalam mengatasi krisis pemain di sektor fullback. Karena sebelumnya, MU hanya mendatangkan dari , setelah melepas ke dan ke Borneo FC.

Berita Terkait