Hanoi FC Mirip Timnas Vietnam, Bali United Waspadai Pemain Ini

Bali United terus mempelajari detail dari kekuatan lawan meski kejelasan Piala 2021 belum terjawab.

yang menjadi miniatur Vietnam paling mencuri perhatian. Ada sosok yang wajib diwaspadai.

Ada tujuh pemain Hanoi FC yang jadi bagian Timnas Vietnam pada kualifikasi 2022. Mulai dari Bui Tan Truong (kiper), Do Duy Manh (bek), Nguyen Thanh Chung (bek), Tran Dinh Trong (bek), Doan Van Hau (bek), Pham Duc Huy (gelandang) dan Nguyen Quang Hai (gelandang).

Para pemain itu punya andil besar ketika Vietnam sukses melewati fase grup G, dengan menjadi runner up di bawah . Bahkan, ketika membantai Indonesia 4-0, ada enam pemain yang diturunkan pelatih .

Nguyen Quang Hai merupakan sosok yang mencuri perhatian dalam laga itu. Selain menjadi otak dari setiap serangan Vietnam, Quang Hai mencetak satu gol pada menit ke-62.

Pemain nomor punggung 19 ini membobol gawang Indonesia yang dikawal kiper Bali United, . Gol dicetak Quang Hai lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Ternyata, kewaspadaan Bali United terhadap sosok Quang Hai bukan saja karena dia tampil cemerlang lawan Indonesia. Jauh sebelum itu, Bali United sudah mengamati permainan Hanoi FC di Liga Vietnam. Quang Hai menjadi salah satu kekuatan sektor tengah.

“Saya sudah lihat beberapa kali saat Hanoi FC di Liga Vietnam. Saya pikir pemain ini punya kualitas bagus, pemain mobile dan punya shooting yang bagus. Ketika main lawan Hanoi, kita harus melakukan penjagaan bagus pada pemain ini,” ucap pelatih Bali United, Teco.

Quang Hai mirip dengan sosok gelandang asal Portugal, bagi Bali United pada 2019 lalu. Dia punya pergerakan lincah serta umpan-umpan yang membantu para penyerang mendapat peluang emas.

Selain itu, golnya ke gawang Nadeo Argawinata merupakan keahlian khas Quang Hai. Dia cukup rajin melepaskan sepakan keras ke gawang lawan. 32 gol sudah dipersembahkan Quang Hai untuk Hanoi FC dalam 126 penampilan di Liga Vietnam.

“Kita sudah tahu kualitas dari pemain ini. Ketika bertahan, kita harus melakukan penjagaan yang bagus agar dia tidak shooting dari luar kotak penalti,” tutur Teco.

Bali United memiliki Brwa Nouri yang pastinya akan mengunci posisi gelandang bertahan. Dia perlu kerja keras agar Quang Hai tak memiliki ruang untuk melepaskan sepakan keras.

Selain itu, dalam sistem bermain yang terapkan Teco, seluruh pemain wajib membantu pertahanan ketika sedang tertekan. Itu artinya Nouri juga perlu berharap agar second line Vietnam dapat dimatikan pemain lain.

Masih ada waktu bagi Bali United sebelum bersua Hanoi FC pada laga fase grup G Piala AFC 2021 yang terjadwal pada 6 Juli 2021. Masa persiapan bisa lebih panjang karena ada potensi laga fase grup zona Asia Tenggara mundur.

Tiga grup zona Asia Tenggara, termasuk grup G yang dihuni Bali United bersama Hanoi FC serta Boeung Ket FC (Kamboja) belum memiliki tuan rumah. Bahkan, babak playoff yang sejatinya mempertemukan wakil Laos dengan Brunei Darussalam pada Minggu (30/6/21) batal digelar.

Berita Terkait