Eks Kiper Persib Bandung Bertekad Bantu Persita Tangerang

secara resmi mengumumkan dapat tenaga untuk musim ini. Penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut dipinjamkan Bandung selama satu musim.

Kedatangan Dhika, menambah persaingan penjaga gawang semakin sengit. Sebelumnya, armada Putro tersebut sudah mempunyai , Goentara dan Rahmanudin.

Keadaan tersebut tak membuat Dhika khawatir. Ia meyakini mampu bersaing dengan para kiper lainnya untuk mendapatkan posisi utama di Persita.

“Saya dapat tawaran dari manajemen Persita dan saya putuskan untuk menerima. Saya melihat tim Persita diisi dengan materi pemain yang muda-muda dan memiliki semangat dan saya tertantang untuk datang ke Persita untuk bisa membantu. Mudah-mudahan Persita bisa menjadi tim yang terbaik,” kata Dhika, dikutip laman resmi klub.

Dhika menyatakan sudah lama mengikuti perkembangan Persita. Makanya, ketika mendapat tawaran untuk bergabung, ia langsung menyetujuinya.

“Saya melihat Persita sekarang menjadi tim yang luar biasa. Dari pelatih juga ada Widodo dan terus dari fasilitas juga sudah sangat bagus dan memadai. Mudah-mudahan bisa membantu dan mengangkat Persita menjadi tim yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, Dhika menegaskan tidak takut bersaing dengan para kiper yang ada di Persita. Ia memastikan siap untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Pasti saya datang ke sini dengan semangat yang tinggi. Saya ingin menunjukkan, saya ingin main tentunya. Di luar lapangan kita teman sesama kiper. Tapi di lapangan kita harus sama-sama kerja keras. Siapa yang terbaik, dia yang layak main.” ujarnya.

Langsung mengikuti latihan perdana pagi tadi, Dhika pun mengaku tidak menemui banyak kesulitan untuk beradaptasi. Apalagi ia sudah kenal dengan beberapa pemain di tim Persita.

“Alhamdulillah sudah mulai kenal karena banyak dari teman-teman juga kayak Try, Annas, termasuk teman juga. Mudah-mudahan adapatasi enggak terlalu lama dan mudah-mudahan secapatnya bisa bergabung dan saling mengisi,” tuturnya.

Sementara itu, manajer Persita merasa senang dengan bergabungnya Dhika. Ia percaya masuknya pesepakbola berusia 30 tahun tersebut menambahkan kekuatan timnya di musim ini.

“Dari awal memang dari manajemen dan tim pelatih menargetkan untuk posisi penjaga gawang diisi empat orang. Dan alhamdulillah sekarang dengan kedatangan Dhika, formasi di kiper sudah lengkap. Sekarang kami tinggal fokus untuk mengisi satu slot untuk pemain asing lagi,” kata Nyoman.

“Alhamdulilllah juga proses peminjaman Dhika dari Persib tidak mengalami kendala berarti. Semua dilancarkan. Pihak manajemen Persib juga sangat terbuka dan kooperatif. Semoga Dhika bisa menambah kokoh benteng pertahanan Persita dan juga bisa cepat beradaptasi dengan tim nantinya,” Nyoman melanjutkan.

Berita Terkait