Dari Latih Chelsea Hingga Juventus, Angelo Alessio Terkesan Dengan Pemain Persija Jakarta

Pelatih anyar , , sudah mengawal latihan tim dalam dua hari ini. Pelatih asal Italia itu punya reputasi tinggi, mengingat ia pernah jadi asisten pelatih di , , hingga Italia.

Kesan yang didapat oleh Alessio selepas dirinya melihat pemain cukup bagus. Mantan asisten pelatih Antonio Conte tersebut nampak cukup antusias dengan bagaimana kualitas skuad yang dimiliki tim ibu kota saat ini.

“Saya punya impresi yang bagus terhadap para pemain. Menurut saya, Persija punya tim yang bagus,” ungkap sosok yang turut membantu Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris dan jadi runner-up Piala FA itu, pada 2016/17.

Alessio sadar bahwa dirinya diburu dengan waktu karena Liga 1 2021 akan dimulai 10 Juli mendatang, jika memang tidak ada penundaan. Saat ini, Alessio masih berfokus pada bagaimana pemain memiliki kondisi fisik yang siap.

“Kami terus berfokus membenahi fisik dan taktik, agar bisa menjalani musim dengan baik. Meski sebenarnya, waktu persiapan jelang kompetisi tergolong pendek,” tandas pria kelahiran Capaccio, yang pernah jadi gelandang Juventus itu.

Saat ini, Alessio ingin skuadnya bisa diasah melalui laga uji coba. Alessio memang belum berani merinci uji coba seperti apa, dan kapan harus dilakukan. Yang pasti, Persija masih menjajaki peluang uji coba dengan sesama klub Liga 1.

Alessio diperkenalkan pada 10 Juni oleh presiden klub, Mohammad Prapanca, dengan durasi kontrak satu musim. Alessio menerima tawaran dari klub besar Iran, Esteghlal, tapi akhirnya batal karena alasan ekonomi dari klub itu.

Bersama Persija, Alessio tetap punya ambisi untuk membawa tim berjuluk Macan Kemayoran itu meraih gelar pada musim ini. Dirinya meminta kerja sama dari seluruh anggota tim, supaya tujuan Persija dapat tercapai.

“Saya akan bekerja keras untuk meraih prestasi bersama Persija. Saya juga ingin para pemain bekerja keras dan menunjukkan komitmen dalam berlatih, dan bermain,” tegas Alessio, pada hari pertamanya melatih langsung, Jumat (18/6) kemarin.

Sebelumnya Persija sudah merasakan gelar juara pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Dilatih oleh , Persija mengalahkan rival besar mereka, Bandung, dengan skor 4-1, dalam final yang dimainkan dua leg.

Berita Terkait