Brasil Connection Jadi Alasan Eks Barito Putera Gabung Madura United

Keberadaan dua pemain Brasil disebut Rafael Silva sebagai bahan pertimbangan atas pilihannya untuk bergabung di Skuat Madura pada 2021.

Sebagaimana diketahui, tim Laskar Sape Kerrab konsisten mengisi sektor pemain asingnya dari Brasil. Hal itu terlihat sejak Liga 1 musim 2019 lalu, ketika mendatangkan dan .

Musim ini, Brasil Connection semakin terlihat jelas. Kendati memilih hengkang ke Solo, namun Madura United menggantinya dengan Rafael da Silva Souza, dan sebelumnya juga ada Jaja atau .

“Kesamaan bahasa sangat membantu saya untuk beradaptasi dengan tim. Sangat senang dengan keberadaan mereka,” ucap Rafael.

Terlebih, Jaimerson sudah bukan rekan setim baru bagi Rafael. Lantaran keduanya sempat berada di tim yang sama ketika berada di FC Portuguesa B musim 2009 silam.

“Karena pernah satu tim, jadi punya chemistry. Kami sudah seperti saudara,” sambung striker 30 tahun itu.

Rafael sendiri hadir di Madura United sebagai pengganti slot Brasil yang ditinggalkan Bruno Lopes. Sementara satu nama lain adalah Jacob Scott Pepper, midfielder tangguh yang berpaspor Australia.

Di barisan lini serang nanti, Rafael Silva memutuskan untuk memakai nomor punggung 9. Pasalnya, nomor 10 yang menjadi favoritnya sudah dikavling oleh , pilar lini tengah sejak musim 2016.

Nomor ini pun diharapkannya menjadi hoki, agar mencapai target tinggi di skuat Madura United. Sebelumnya, Rafael sudah membuktikan ketajamannya kala membukukan 14 gol saat memperkuat pada Liga 1 2019 lalu.

“Tidak sabar rasanya untuk segera menggunakan Jersey bernomor punggung 9 ini. Saya menggunakannya karena memang lowong, bukan atas pertimbangan khusus,” Rafael menandaskan.

Berita Terkait