Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan Berbagi Angka, Ini Kata Pelatih Nilmaizar

Sriwijaya FC versus Balikpapan pada laga persahabatan di Lapangan Sintetis Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (19/06/21) berakhir sama kuat 1-1.

Gol Sriwijaya FC dicetak striker menit ke-10. Sementara gol balasan dicetak menit ke-37.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar mengatakan, jika secara keseluruhan anak asuhnya telah bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Taktikal dan strategi telah dijalankan dan kawan-kawan.

Kendati begitu, eks pelatih Timnas ini menekankan jika masih banyak hal yang harus diperbaiki dari laga melawan Beruang Madu. Sang juru taktik menyebut, jika di laga ini anak asuhnya beberapa kali berhasil menciptakan peluang.

Tapi terbuang percuma, karena tidak dapat dikonversi menjadi gol. Pemain pun beberapa kali ia lihat masih salah dalam melakukan passing, bahkan salah satu kesalahan fatal hampir terjadi di babak kedua, saat salah satu bek salah passing yang justru jatuh ke kaki pemain Persiba Balikpapan.

Beruntung pemain bertahan lain langsung bergerak cepat dan bahkan pemain tengah mundur untuk mempertebal pertahanan.

“Finishing ada tapi tidak gol, passing juga ada beberapa kesalahan, ini harus segera diperbaiki,” ucapnya.

Pelatih Nilmaizar pun juga menyoroti transisi pemain dari menyerang ke bertahan. Dalam mengantisipasi serangan balik, juga menjadi catatan dari pelatih buat pemain.

Dilaga ini, pemain Laskar Wong Kito juga kerap beberapa kali tertangkap tidak siap dan tertinggal beberapa langkah dalam bertahan pasca menyerang. Meski pada akhirnya berhasil digagalkan, tapi tetap saja hal itu jadi koreksi pelatih yang tentunya harus segera diperbaiki.

Sejak awal, pelatih selalu menekankan pada pemain untuk mampu melakukan transisi baik dari bertahan ke menyerang ataupun menyerang ke bertahan sama baik.

“Mudah-mudahan kita bisa lebih bagus lagi nantinya, kita masih ada satu laga uji coba lagi melawan Bandung,” ucapnya.

Melawan Maung Bandung akan menjadi laga penutup dalam tur Jawa dan Jakarta dari Sriwijaya FC.

Berita Terkait