PSS Yakin Laga Pembuka Liga 1 Vs Persija Bakal Menarik

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah memutuskan bahwa PSS vs Persija bakal menjadi laga pembukan Liga 1 2021/2022. Duel tersebut bakal tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 10 Juli 2019.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, antusias menyambut kabar tersebut. Menurutnya, pertandingan akan berlangsung menarik.

“Suatu kehormatan bagi PSS bisa tampil di laga pembuka Liga 1. Artinya, mungkin orang menilai penampilan kami kemarin cukup baik, dan biasanya tim yang jadi pembuka Liga adalah tim yang menarik,” kata pelatih PSS, Dejan Antonic, seperti dikutip dari rilis resmi klub.

“Pertandingan nanti pastinya akan menarik dan tentu berat. Tapi dengan siapapun lawannya, kami akan coba untuk menang, dan bisa melanjutkan penampilan yang lebih bagus di Liga 1, seperti saat di Piala Menpora kemarin,” ucapnya lagi.

Namun, Dejan memastikan bahwa dirinya tak hanya fokus untuk pertandingan pembuka saja. Ia pun sudah menyiapkan performa tim untuk terjun di seri pertama.

“Kami akan fokus bukan hanya di pertandingan pertama tapi ke seri pertama dengan 8 pertandingan di sini. Saya sangat senang kalau kondisi anak-anak tetap baik seperti ini atau malah lebih bagus,” ujar pelatih asal Serbia itu.

Sementara itu, Liga 1 2021/2022 bakal bergulir pada 10 Juli-Maret 2021. Kompetisi bakal berlangsung dengan format liga penuh meskipun menggunakan sistem seri.

Nantinya akan ada enam seri yang yang akan dilaksanakan di tiga klaster di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Klaster kedua di Jawa tengah dan Yogyakarta serta klaster ketiga di Jawa Timur.