Mohammed Rashid Sudah Pantau Persib Bandung Sejak 2018

Bandung ternyata bukan nama yang asing bagi Mohammed Bassim Rashid. Gelandang Palestina ini mengaku sudah mengetahui Pangeran Biru dan kompetisi sepakbola sejak tiga tahun lalu.

Bassim melengkapi kuota pemain asing Persib untuk Liga 1 2021/22. Persib mendatangkan Bassim untuk menggantikan posisi yang lowong setelah Fashad Noor dicoret dari tim, karena tak memperlihatkan performa memuaskan di .

Bassim mengungkapkan, ia sangat antusias bergabung dengan Persib. Menurut penggawa Palestina ini, ia sudah mengetahui nama Persib, dan mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia selama tiga tahun terakhir.

“Saya merasa sangat bersemangat bergabung dengan Persib, salah satu tim tim besar di Indonesia. Ini adalah tantangan baru bagi saya. Saya berharap dapat memberikan yang terbaik untuk tim ini,” kata Bassim dikutip laman resmi Persib.

“Saya tahu Persib sejak 2018. Saya mengikuti Liga Indonesia. Harapan saya adalah membantu tim saya menang dalam setiap pertandingan yang kami ikuti, dan mudah-mudahan menjadi tim teratas di akhir musim.”

Sebelum merumput di Persib, Bassim memperkuat klub Divisi 1 , Al Jeel Club, pada musim 2020/2021. Di kompetisi setara Indonesia ini, Bassim tampil di 33 pertandingan, mencetak delapan gol, dan menyumbangkan tujuh assist.

Bassim hanya satu musim bermain di Arab Saudi, dan kontraknya berakhir Mei lalu. Bassim menyatakan, petualangan di Arab Saudi sedikit banyak telah membantu dirinya berkembang sebagai pemain.

“Pengalaman yang saya peroleh sangat spesial, karena kami melalui musim dengan situasi khusus setelah sembilan pemain hengkang di awal musim,” ujar Bassim dalam pertandingan terakhir bersama Al Jeel dikutip laman Sport KSA .

“Saya berharap suatu saat nanti kembali ke liga Arab Saudi yang merupakan salah satu terkuat di jazirah Arab. Bermain di liga Arab Saudi menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi pemain asing.”

Sebelum berkarir di Arab Saudi, Bassim memperkuat klub Palestina, Hilal Al Quds, di Piala pada awal 2020. Bassim tampil di empat laga Piala AFC, dan mencetak satu gol, sebelum akhirnya kompetisi dibatalkan akibat pandemi virus Corona.

Berita Terkait