Marinus Wanewar di Bekasi, Ini Penjelasan Media Officer Persis Solo

Sejak diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Persis Solo, striker asal Papua, Marinus Wanewar jarang terlihat dalam latihan tim.

Marinus Wanewar pun tak ada kala Persis Solo melakoni laga uji coba, termasuk saat melawan Bali United di Stadion Manahan, Rabu (16/5/2021) sore.

Terkait keberadaan Marianus Wanewar, Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona mengatakan bahwa eks-striker Persipura itu tengah dalam masa pemulihan cedera.

Bryan Barcelona menjelaskan, cedera Marinus Wanewar dideritanya sebelum bergabung bersama klub berjulukan Laskar Sambernyawa.

“Betul, sebelum masuk Persis dia sedang mengalami cedera,” kata Bryan Barcelona kepada Skor.id, Kamis (17/6/2021) sore.

Saat ini, striker kelahiran 24 Februari 1997 tengah melanjutkan program pemulihan yang telah dilakoninya sebelum direkrut Persis Solo.

Oleh sebab itu, Marinus tak menjalani program di Solo. Untuk sementara, pemain berusia 24 tahun tersebut harus berada di Bekasi.

“Marinus di Bekasi dengan tim terapis dari rekomendasi dia sebelum join Persis,” ujar Bryan Barcelona.

Meski tidak ditangani langsung oleh tim dokter Persis Solo, perkembangan pemulihan cedera striker berpostur 181 cm itu tetap dipantau secara harian.

Manajemen dan tim pelatih Persis Solo memberi waktu yang cukup longgar bagi Marinus untuk memulihkan cederanya.

Mereka hanya berharap Marinus dapat kembali bergabung dengan tim pada Juli mendatang, sebelum Liga 2 2021 digulirkan.

“Kami enggak pingin terburu-buru. Tetapi, kami harapkan Juli nanti sudah bisa bergabung dengan tim,” kata Bryan Barcelona mengakhiri.