Lini Belakang Bali United Perlu Evaluasi

Bali United harus banyak berbenah jika mau tampil baik pada Piala AFC 2021 nanti. Karena sejauh ini, Bali United tampil kurang meyakinkan pada gelaran Tour de Java, yang sudah berjalan tiga pertandingan.

Pada dua pertandingan pertama melawan PSIM Jogja, Bali United susah payah meraih kemenangan pada laga pertama yang berakhir 2-1. Lalu pada laga berikutnya, Serdadu Tridatu bahkan ditahan imbang PSIM.

Padahal pada dua pertandingan tersebut, hampir seluruh pemain Bali United dimainkan, termasuk para pemain asing dan naturalisasi. Namun banyak yang menilai permainan Bali United justru tidak sebaik lawannya.

Kemudian pada laga ketiga melawan Persis Solo, Bali United tampil lebih baik dan berhasil menang 2-1. Namun sama seperti dua laga sebelumnya, lagi-lagi skuad arahan Stefano Cugurra ‘Teco’ tidak bisa menjaga nirbobol.

“Ada pekerjaan rumah yang harus tim pelatih benahi, salah satunya di lini belakang tim. Tentu sangat bagus agenda yang dilakoni tim Bali United saat ini untuk melihat persiapan kami menuju Piala AFC dan Liga 1 tahun ini,” ucap Antonio Claudio, asisten pelatih Bali United.

Sederet pemain memang masih absen membela Bali United, di antaranya Ricky Fajrin hingga Yabes Roni. Ada juga Nadeo Argawinata dan Kadek Agung Widnyana, yang sempat mengikuti kegiatan bersama timnas Indonesia.

“Yabes sedang masa pemulihan cidera dengan tim fisioterapi, sedangkan Haudi [Abdillah] masih ada urusan keluarga. Rahmat [Syamsuddin] dan Ricky sudah bergabung dalam latihan tim sore kemarin,” tukas Claudio.

Bali United akan melanjutkan Tour de Java dengan melawan Barito Putera, Jumat, 18 Juni, di Stadion Manahan. Pada pertandingan sebelumnya, Bali United meraih kemenangan atas Persis berkat gol dari Fahmi Al Ayyubi, dan Ilija Spasojevic.

“Saya melihat gol sangat bagus dari umpan jauh Melvin [Platje]. Saya mencoba mengontrol bola satu kali dan langsung shooting menjadi sebuah gol. Saya ucapkan terima kasih untuk Melvin karena dia sangat kreatif di lapangan sehingga gol bisa terjadi,” kata Spasojevic soal golnya.

“Kita tahu dalam satu tahun terakhir sangat sedikit pertandingan yang tim jalankan. Tapi melihat agenda ini sebenarnya tim sudah dalam masa peningkatan. Semoga semakin banyak pertandingan yang akan datang bisa semakin kompak.”