Sikap Bali United Terkait Masalah Leonard Tupamahu: Beri Surat Peringatan Hingga Arahkan ke Psikolog

Manajemen Bali angkat suara perihal insiden yang melibatkan salah seorang pemainnya, . CEO , Yabes Tanuri menyebut pihak klub akan memberikan peringatan keras kepada pemain 38 tahun ini.

Pemain belakang Bali United, Leonard Tupamahu sedang dalam sorotan usai melakukan tindakan tidak terpuji di laga uji coba melawan (16/6/2021) lalu. Dalam laga tersebut, Leonard terlihat melakukan pemukulan terhadap Delvin Rumbino, pemain .

“Kasus Leo ini termasuk berat. Dia akan diberikan surat peringatan karena dalam aturan kami sudah jelas pemain harus fairplay. Hari ini surat peringatannya sedang dibuat HRD, hari ini juga atau besok akan segera diberikan ke dia (Leo) ” kata Yabes dilansir dari CNN .

Lebih lanjut, Yabes juga memastikan Leonard tidak bisa tampil bersama Bali United di laga uji coba selanjutnya melawan Barito Putera. Ia juga telah menyiapkan psikolog untuk mantan pemain Persija dan itu.

“Di kami jelas, dia tidak bisa main di laga uji coba selanjutnya. Kalau di bagaimana nanti pelatih. Dia juga akan kami arahkan ke psikolog untuk ditanya apakah ada masalah internal atau apa yang membuatnya jadi emosional,” ujar Yabes.

“Ini peringatan keras, kalau dia melakukan tindakan fairplay ini berulang dia akan dikeluarkan dari klub,” tegas Yabes.

Berita Terkait