Robert Alberts Bocorkan Alasan Persib Rekrut Mohammed Rashid

Pelatih asal Belanda, Robert Alberts membocorkan alasan merekrut gelandang Palestina, .

Menurut Robert Alberts, perekrutan Mohammed Rashid karena pertimbangan kebutuhan tim. Robert menilai Rashid dapat memainkan peran yang akan diberikan padanya.

Tak hanya itu, Rashid juga dinilai sebagai gelandang bertahan yang berkualitas dan memiliki menit bermain yang cukup baik bersama tim sebelumnya.

“Ia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman resmi .

Robert Albert juga menjelaskan, peran utama yang bakal diemban Rashid yaitu memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lain.

Eks-pemain Al-Quds Hilal tersebut ternyata telah diamati cukup lama.

Pelatih berusia 66 tahun itu menilai Rashid memiliki kemampuan membaca permainan dengan apik.

Pemantauan terhadap Rashid dilakukan hampir bersamaan kala klub berjulukan Pangeran Biru memutuskan untuk mendatangkan kapten timnas Afghanistan, .

Namun sayang, keberadaan Farshad Noor di Persib tak berlangsung lama. Farshad dianggap bukan pemain yang dapat menutup kebutuhan tim.

Oleh karenanya, kehadiran Rashid diharapkan dapat menggantikan posisi yang ditinggalkan Farshad sekaligus menutup peran yang dibutuhkan tim.

Lebih lanjut, Robert Alberts juga mengungkapkan alasan yang tak kalah penting dalam proses perekrutan Mohammed Rashid.

Alasan tersebut ialah status Rashid yang berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Al Jeel berakhir pada 6 Juni 2021.

“Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer,” tuturnya menjelaskan.

“Itulah kenapa kami akhirnya memilih dia. Selain itu, dia dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan,” ucap Robert Alberts.

Untuk diketahui, saat ini Rashid sedang berusaha melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk terbang ke Bandung.

Mohammed Rashid kemungkinan akan tiba di dan bergabung dalam latihan persiapan 2021-2022 pada akhir Juni tahun ini.

Berita Terkait