Otavio Dutra Berharap Dipanggil Shin Tae-yong ke Tim Nasional

mengaku masih punya keinginan untuk membela pada masa depan. Pemain itu berharap untuk tak segan-segan memanggilnya ke Timnas Garuda.

Otavo Dutra resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 September 2019. Tak lama setelahnya, Otavio Dutra mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia ketika itu, Simon McMenemy, memberikan kesempatan bermain pada Otavio Dutra di Kualifikasi . Pemain berusia 37 tahun itu mencatatkan dua penampilan bersama Timnas Garuda.

Namun, setelah itu Otavio Dutra belum lagi memperkuat Timnas Indonesia. Pemain yang kini memperkuat Jakarta itu menaruh harapan pelatih Shin Tae-yong mau menggunakan jasanya di Timnas Indonesia.

“Kalau pelatih panggil, tentu saja saya selalu akan siap untuk membela Timnas Indonesia. Kalau dari kemampuan, saya yakin bisa bantu Timnas Indonesia,” kata Otavio Dutra.

“Akan tetapi, semua itu tergantung dari pelatih. Mau saya yang pemain berpengalaman atau tidak,” tegas Otavio Dutra.

Timnas Indonesia memiliki sejumlah agenda yang tersisa pada 2021. Pasukan Shin Tae-yong akan tampil pada Play-off , , hingga SEA Games 2021.

Keinginan Otavio Dutra untuk kembali ke Timnas Indonesia bakal sulit teralisasi. itu terbentur dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan skuad Timnas Indonesia untuk masa depan. Hal itulah yang membuat pelatih asal Korea Selatan itu gemar menggunakan pemain muda.

Namun, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Shin Tae-yong bisa saja memanggil Otavio Dutra sebagai pemain senior untuk menjaga lini belakang Timnas Indonesia.

Berita Terkait