Mengenal Mohammed Rashid, Senjata Baru Persib di Liga 1 2021

Bandung secara resmi mengonfirmasi perekrutan Mohammed Rashid pada Kamis (17/6/2021). Pemain asal Palestina itu dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Nama Mohammed Rashid masih asing terdengar di Asia Tenggara dan Indonesia. Namun, Mohammed Rashid ternyata merupakan pemain rekomendasi langsung oleh pelatih Persib Bandung, Alberts.

“Dia merupakan pemain rekomendasi dari Coach Robert. Kami mengontraknya satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun,” kata Direktur (PBB), Teddy Tjahjono.

Tak ada data lengkap mengenai rekam jejak karier Mohammed Rashid. Menurut data Transfermarkt, klub pertama yang dibela Mohammed Rashid adala Hilal Al-Quds pada 2018.

Setelah itu, pemain berusia 25 tahun itu bermain untuk Shabab Al-Bireh. Mohammed Rashid melanjutkan petualangannya dengan membela Al Jeel pada 2020.

Mohammed Rashid merupakan pemain dengan kemampuan mumpuni di lini tengah. Spesialisasi Mohammed Rashid adalah gelandang bertahan dan tentu saja sangat dibutuhkan oleh Persib Bandung dalam bersaing meraih gelar 2021/2022.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Mohammed Rashid sudah pernah merasakan atmosfer sepak . Hal itu terjadi pada 2018 ketika Mohammed Bassim menjadi bagian dari Palestina di Asian Games 2018

Mohammed Rashid menjadi bagian skuad Timnas Palestina yang mengalahkan dengan skor 2-1 pada babak penyisihan grup. Sejak saat itu, Mohammed Rashid menjadi andalan di lini tengah Palestina.

Secara keseluruhan, Mohammed Rashid juga tampil sebanyak empat kali untuk Timnas Palestina U-22 dan 13 kali untuk tim senior. Menarik untuk menyaksikan kiprah Mohammed Rashid bersama Persib Bandung di Liga 1 2021/2022.

Berita Terkait