Cara Jitu Madura United Beradaptasi dengan Format Baru Liga 1

Rahmad Darmawan memiliki cara cukup jitu bagi skuat Madura untuk beradaptasi terhadap format baru pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 mendatang.

Sebagaimana diketahui, format kompetisi sepak bola profesional tanah air itu menerapkan sistem series. Selain itu, penetapan jadwal juga dilakukan secara sentralisasi di Pulau Jawa.

Artinya, klub-klub di luar Jawa akan berlaga dalam semua laga di Jawa. Sedangkan klub-klub yang bermarkas di Jawa, bermain secara penuh home away namun di tempat netral.

Maka dari itu, Rahmad Darmawan segera mengupayakan masa adaptasi bagi anak asuhnya. Yaitu dengan membiasakan diri bermain jauh dari Madura, untuk menguatkan mental bertanding.

“Kami buat skenarionya dalam pertandingan netral atau pertandingan away (tandang),” bilang pelatih sekaligus manajer tim di itu Kamis (17/6/21).

“(Harapannya skuat MU mendapatkan) semacam bagaimana pemain melakoni pertandingan itu dan bagaimana mengetahui organisasi permainan kami,” sambung dia.

Maka dari itu, konsep melakukan tur uji coba pra musim secara away pun dipilih. Sejauh ini, kawasan Jawa Timur menjadi prioritas lantaran terdapat sejumlah tim yang juga tengah menjalani persiapan kompetisi.

Sementara untuk lawan, Rahmad Darmawan sudah membidik sejumlah tim sesama kontestan Liga 1. Namun, pihaknya masih enggan mengumumkan, karena tidak ingin menimbulkan kerumunan di venue laga nantinya.

“(Tur uji coba away bertujuan) untuk terus mengetahui perkembangan pemain dengan lawan yang kompetitif,” tandas eks juru taktik dan tersebut.

Sebelumnya, dkk masih menghadapi sejumlah tim dengan kekuatan yang jauh di bawah level mereka. Seperti ketika membabat 12-0, mengalahkan MU U-21 3-1 maupun saat menggulung 4-0.

Berita Terkait