Bos Arema FC Sediakan Dana Tak Terbatas Untuk Beli Pemain

Presiden meminta manajemen dan tim pelatih untuk tidak memikirkan kesiapan dana dalam perekrutan pemain, baik lokal dan asing, di 2021/22.

mengusung ambisi menjadi juara pada musim ini. Gilang mengindikasikan ingin mendatangkan pemain berkualitas demi mewujudkan ambisinya itu. Namun kehadiran Gilang sebagai orang nomor satu di klub cukup terlambat, sehingga tidak mempunyai banyak kesempatan merekrut pemain nomor wahid.

Gilang juga secara tersirat menginginkan pemain yang direkrut berusia di bawah 30 tahun, sehingga tenaga mereka tidak hanya dipakai selama satu musim saja.

“Sebenarnya saya masuk ke Arema itu mendekati akhir dari perburuan pemain, jadi rata-rata pemain lokal Indonesia [papan atas] itu sudah [terikat] kontrak. Jadi sekarang yang tersisa pemain lokal belum dikontrak dengan usia kebanyakan 30 tahun ke atas,” beber Gilang.

“Untuk budget, saya sudah bilang ke manajemen tidak ada [batasan] budget. Yang penting kami punya pemain yang sesuai kebutuhan tim, punya nama besar, dan mau bekerja keras. Kami hanya terkendala dengan kehabisan stok pemain lokal, dan pemain asing terbatas juga.”

“Mungkin musim ini kami berusaha meracik tim dengan baik, bermain semangat dengan tujuan juara. Musim depan kami akan belanja pemain sesuai dengan keinginan saya, dan juga kebutuhan tim.”

Ketika disinggung pernyataan itu mengindikasikan Arema tidak mempermasalahkan dana yang digelontorkan untuk membeli pemain, Gilang menjawab singkat: “Insya Allah.” Media officer Arema pun ikut menimpali dengan berseloroh: “Tahun depan unlimited (tidak terbatas), sekarang semi unlimited.”

Meski terkendala perekrutan pemain, Gilang meyakini tim besutan itu bakal memberikan yang terbaik pada musim ini. Gilang berkaca dari pertandingan uji coba melawan klub beberapa waktu lalu. Saat itu Arema memetik kemenangan dengan skor telak 6-2.

“Ketika saya menyaksikan pertandingan melawan , luar biasa. Pemain menjalankan instruksi pelatih dengan maksimal. Tanpa pemain asing kami bisa membantai Rans 6-2,” ucap Gilang.

“Arema musim ini saya rasa berbeda dibandingkan Arema musim sebelumnya. Arema musim ini penuh dengan keyakinan dan kekompakan. Pemain juga yakin bisa menjadi juara musim ini.”

Berita Terkait