Seleksi Timnas U-16 Sesi Kedua Tuntas, Saatnya Bima Sakti Pilih 34 dari 74 Pemain

Sesi kedua pada bulan ini telah tuntas. Agenda tersebut ditutup dengan gim internal yang berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Sebanyak 40 pemain ikut ambil bagian di seleksi sesi kedua tersebut.

“Tim pelatih selalu mempersiapkan program latihan yang terstruktur, setelah kemarin intensitas latihan diturunkan dengan banyak melakukan latihan ringan serta permainan, di hari terakhir seleksi ditutup dengan internal game sebagai indikator penilaian terakhir,” kata pelatih , , seperti dilansir dari laman resmi .

Eks gelandang itu pun mengaku puas dengan kinerja para pemain dalam proses seleksi. Menurutnya, kondisi seperti itu menjadi modal berharga dalam membentuk timnas yang tangguh.

“Semua pemain baik di sesi pertama dan sesi kedua sudah mengikuti seleksi serta menjalankan instruksi pelatih selama berlangsungnya latihan. Tidak ada gap antar pemain di kedua sesi, mereka masing-masing menampilkan peforma terbaik,” tutur Bima.

“Terus terang kami tim pelatih sulit untuk memilih mereka karena kemampuan mereka merata, meskipun kami sudah mendapatkan kerangkanya,” ucapnya lagi.

Sementara itu, dengan berakhirnya sesi kedua seleksi yang diikuti 40 pemain, total sudah ada 74 nama yang mengikuti seleksi timnas U-16 mulai dari sesi pertama.

Selanjutnya Bima akan menyaring kembali para pemain yang sudah mengikuti seleksi tahap akhir ini menjadi 34 pemain untuk ikut pemusatan latihan di bulan Juli.

Berita Terkait