Persita Rekrut Pemain Korsel Bae Sin-yeong

resmi memboyong gelandang asal Korea Selatan, , Rabu (16/6/2021). Gelandang jangkar itu meneken kontrak dengan Skuad Pendekar Cisadane dengan durasi satu musim.

Bae Sin-yeong mengisi satu slot pemain asing asal Asia di kubu Tangerang. Sebelumnya, Persita sudah mendatangkan dua pemain asing, Adam Mitter asal Inggris dan asal Brasil.

Yeong, begitu ia akrab disapa, sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu dan langsung menjalani karantina. Setelah seluruh prosedur dokumen dan karantina selesai, Yeong langsung mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan barunya di Persita.

“Saya senang bisa bergabung dengan klub Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari Persita sejak bulan Mei lalu lewat agen saya. Dan saya mencari tahu tentang Persita dan menurut saya Persita adalah tim yang sangat atraktif,” ungkap pemain kelahiran 11 Juni 1992 itu, seperti dikutip dari situs resmi Persita.

Sebelum bergabung ke Persita, Yeong pernah mencicipi kompetisi di negara Asia Tenggara lainnya, tepatnya Thailand. Yeong membela klub Suphanburi FC yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di sana.

“Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk . Dan ketika saya mendapatkan tawaran untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulai pengalaman baru ini,” kata Bae Sin-yeong.

Memasuki pekan kedua tinggal di Tangerang, Yeong mengaku tidak menemui kesulitan berarti untuk beradaptasi.

“Syukurnya saya sudah mulai terbiasa dengan orang-orang di sekitar saya. Semua ramah dan baik. Oh iya, dan makanannya juga enak semua. Untuk beradaptasi di tim pun, saya sudah terbiasa menjalani proses ini setiap berganti klub. Saya hanya bisa berusaha sebaik saya dan semoga teman-teman di sini juga bisa menerima saya dengan baik,” ujarnya tentang adaptasinya di Persita Tangerang.

Ditanya soal target pribadinya bersama Persita kelak, Yeong tak ingin bermuluk-muluk.

“Saya tahu Persita adalah klub yang punya potensi besar. Saya mengikuti perjalanan Persita juga sejak mereka promosi ke . Dan saya tahu klub ini adalah klub yang bagus. Sekarang setelah saya di sini, saya hanya ingin menunjukkan yang terbaik dari saya, khususnya untuk supporter. Dan semoga kalian semua juga bisa mendukung Persita di setiap saat,” urai Yeong.

Sementara itu, Manajer Persita, , menyambut baik bergabungnya pemain asing Asia ke skuad Persita tahun ini.

“Terakhir Persita kedatangan pemain asal Korea Selatan itu sekitar 2013. Setelah itu belum pernah lagi. Jadi semoga kedatangan Bae Sin-yeong ini bisa menambah atmosfer yang lebih baik lagi di Persita,” ujar Nyoman.

Di , kehadiran pemain asal Korea Selatan juga terbukti mewarnai kompetisi sepak bola dengan style permainan mereka yang khas.

“Tren sepak bola di Korea Selatan juga sangat baik saat ini dan itu pasti berdampak ke pemain-pemain mereka. Semoga Yeong bisa beradaptasi dengan cepat dan bisa juga membagikan pengaruh positif untuk perkembangan tim ke depannya.”

Berita Terkait