Gelandang Timnas Palestina Lengkapi Pemain Asing Persib Bandung

Bandung resmi mendatangkan gelandang internasional Palestina bernama . Pemain tersebut diperkenalkan Maung Bandung pada Kamis, 17 Juni, sekaligus melengkapi kuota pemain asing mereka.

Rashid masih berusia ideal untuk pemain asing di Indonesia, yakni 26 tahun. Ia punya rekam jejak karier di negara asalnya, hingga . Sejumlah klub yang pernah dibela antara lain Al Jeel, hingga Al Quds Hilal.

Ia merupakan pemain tim nasional Palestina dan ambil bagian pada Kualifikasi yang baru saja rampung. Berdasarkan penelusuran, 13 penampilan telah dikemas oleh Rashid bersama timnas Palestina.

Kehadiran Rashid diharapkan bisa menjadi jawaban dari performa Persib yang belum mantap sejauh ini. Pangeran Biru sempat menghadirkan gelandang asal Afganistan, Farshad Noor, namun rupanya tidak sesuai ekspektasi.

Robert menuturkan bahwa Rashid memiliki peran dan posisi yang dibutuhkan oleh dirinya saat ini. Robert membutuhkan pemain posisi enam yang bisa berperan memberi keseimbangan tim untuk menyerang, dan bertahan.

“Kami sudah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain. Sebelumnya Farshad bukanlah pemain yang bisa bermain di posisi yang tim butuhkan. Saya pikir Farshad tetaplah pemain yang bagus,” ujar Robert.

“Ia bisa bermain di posisi yang dibutuhkan tim, yaitu sebagai holding midfielder — pemain yang bisa memutus aliran serangan lawan dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya,” sambung pria asal Belanda itu soal Rashid.

Robert pun punya pertimbangan sendiri mengapa akhirnya merekrut Rashid. Diketahui bahwa saat ini pemain berkepala pelontos itu sudah tidak memiliki ikatan dengan Al Jeel, namun dalam kondisi fisik yang tetap baik, alias tak lama nganggur.

“Hal yang menjadi penting adalah dia merupakan pemain bebas transfer. Itulah kenapa kami akhirnya memilih dia, dan dia dalam keadaan yang bugar karena liga di sana berjalan,” ucap eks pelatih Makassar tersebut.

Rashid masih belum bergabung dengan tim, bahkan belum bisa tiba di Indonesia. Diharapkan, pemain kelahiran 3 Juli 1995 ini bisa segera mengikuti kegiatan tim dalam menjalani pramusim, untuk menyambut yang digelar Juli mendatang.

“Rashid saat ini tengah merampungkan proses dan dokumen keberangkatannya ke Bandung. Diperkirakan akhir Juni nanti yang bersangkutan akan bergabung dalam latihan di bawah asuhan Robert Alberts,” tulis Persib dalam pernyataan mereka.

Berita Terkait