Wallace Costa Pastikan Bertahan Di PSIS Semarang

Pembelian 30 persen saham mulai mendatangkan sinar terang bagi tim setelah palang pintu asal Brasil, Wallace Costa, dipastikan bakal bergabung dengan skuad di /22.

Publik sepakbola Semarang sempat resah ketika dua penggawa asing, gelandang dan striker Bruno Silva menyampaikan keluhan terkait masa depan mereka di PSIS yang tanpa kejelasan.

Kini, PSIS mulai mendatangkan kembali Wallace yang telah memperkuat tim sejak 2019, dan dijadwalkan bertolak ke , Kamis (17/6). Pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan baru bergabung pada pekan depan, karena harus menjalani karantina terlebih dulu di Jakarta.

Selama memperkuat PSIS, Wallace tampil di 35 pertandingan dengan menit bermain sebanyak 3.138. Mantan penggawa Lamongan ini menyumbang satu gol di tahun pertamanya.

Komisaris PSIS, Junianto, mengutarakan, kembalinya Wallace menjadi kabar baik bagi skuad asuhan tersebut dalam melakukan persiapan menghadapi musim baru.

“Nantinya tak hanya Wallace, PSIS akan tampil full team dengan empat pemain asing, karena manajemen ingin PSIS berprestasi, dan menampilkan permainan sebaik-baiknya,” ujar Junianto dilansir laman resmi klub.

Junianto menambahkan, ia tidak hanya berstatus sebagai komisaris di klub, melainkan juga menjadi perwakilan . Menurutnya, selain legiun asing, manajemen akan mendatangkan sejumlah pemain lokal berdasarkan kebutuhan Djukanovic.

“Sekali lagi saya tegaskan, saya ini juga suporter PSIS. Saya berdiri di depan teman-teman suporter. Sama seperti mereka, saya dan manajemen lainnya ingin PSIS tampil full team, trengginas dengan skuad yang komplet,” ucap Junianto.

Junianto melalui perusahaannya, Group, telah membeli 30 persen saham PSIS pada pekan lalu. Selama ini Junianto memang dikenal sebagai suporter setia PSIS. Salah satu anak usahanya, rumah sakit Charlie Hospital sudah bekerja sama dengan PSIS pada tahun lalu.

Di lain sisi, PSIS juga sudah mempromosikan satu pemain muda dari Elite Pro Academy, Bahril Fahreza, ke tim senior. Bahril diproyeksikan menjadi pelapis barisan depan tim.

Berita Terkait