Shin Tae-yong Akan Panggil Ezra Walian ke Timnas Indonesia pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF?

Ezra Walian telah legal membela di kalender FIFA. Kapan pelatih mau memanggil penyerang tersebut?

memastikan bahwa Ezra Walian dapat berbaju Indonesia di pertandingan resmi. Sebelumnya, status naturalisasi pemain ini dipermasalahkan karena pernah bermain untuk Timnas Belanda U-17 di Kualifikasi Piala Eropa U-17 2014.

Ezra Walian telah dinaturalisasi sejak 2017 lalu. Striker kelahiran Amsterdam, Belanda itu sempat bermain di 2017 untuk Timnas Indonesia U-22 karena turnamen tersebut bukan kalender resmi FIFA.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, menjelaskan bahwa bomber berusia 23 tahun itu bisa saja dipanggil ke timnya jika dibutuhkan oleh Shin Tae-yong.

“Terkait kemungkinan Ezra Walian dipanggil ke Timnas Indonesia, semua keputusan ada di pelatih kepala, yaitu coach Shin Tae-yong,” kata Nova Arianto kepada Bola.com, Selasa (15/6/2021).

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan bermain di dua turnamen berbeda.

Pertama, Timnas Indonesia bakal bermain di babak play-off 2023 pada September-Oktober 2021 mengingat status Evan Dimas sebagai tim peringkat kelima alias buncit di Grup G babak kualifikasi ronde kedua.

Kedua, Timnas Indonesia akan berkancah di pada 5 Desember-1 Januari 2021.

Selain itu, Ezra Walian juga dapat bermain di SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-22 dengan menempati satu dari dua slot pemain senior.

“Yang pasti, keputusan ini menjadi kabar baik karena akan memperkaya banyak opsi di lini depan Timnas Indonesia,” terang Nova Arianto.

Berita Terkait