Barito Putera Kontrak Kapten Timnas Kirgistan, Azamat Baimatov

Putera resmi mendatangkan bek tengah asing asal Kirgistan, , untuk menambah kekuatan tim di Liga 1 2021.

Azamat Asilbekovich Baimatov bukanlah nama baru di Liga . Sebelumnya, ia pernah memperkuat Borneo FC di era 2018 dan sempat hijrah ke negeri jiran Malaysia.

Kini, Azamat Baimatov bakalan berlabuh ke Barito Putera dan meneken kontrak berdurasi semusim. Dia berduet dengan bek tengah yang sudah terlebih dulu membela Laskar Antasari, .

Hal ini dibenarkan oleh CEO Barito Putera, , yang berencana menggelar sesi tanda tangan kontrak untuk Azamat Baimatov di Jakarta, pekan depan.

“Sebelum pertandingan persahabatan atau uji coba melawan , 23 Juni, mungkin tempatnya di Jakarta nanti. Sebelum itu, kami akan ada tanda tangan kontrak,” jelas Hasnuryadi Sulaiman kepada media, Rabu (16/6/21).

Kehadiran Azamat Baimatov diharapkan bisa menambal lini pertahanan Laskar Antasari yang cukup rapuh sejak Piala Menpora 2021, bahkan sering kebobolan di laga uji coba.

“Kami mohon doa dan kesabaran seluruh masyarakat Banua yang mencintai Barito Putera. Semoga kami bisa menyiapkan tim sebaik mungkin, sebelum mulai Liga 1, 10 Juli nanti,” pungkas Hasnuryadi Sulaiman.

Saat ini, Azamat Baimatov dikonfirmasi telah mengikuti sesi latihan resmi di Yogyakarta, meski kondisinya belum prima seperti pemain asing lain, Rafinha dan Aleksandar Rakic, menurut pengakuan pelatih .

“Untuk Azamat Baimatov masih belum (prima), karena kayaknya ia tidak rutin menjaga kondisi saat tidak berkompetisi,” ujar Djajang Nurdjaman.

Padahal, Barito Putera akan kembali menggelar laga uji coba bertajuk Tour de Java kontra , Jumat (18/6/21), dan menjamu Persita Tangerang, Rabu (23/6/21).

Berita Terkait