Angelo Alessio Mulai Pimpin Latihan Persija Jakarta Pekan Depan

Persiapan Jakarta untuk mengarungi musim ini masih belum di bawah kendali langsung Angelo Alessio. Pria asal Italia tersebut diagendakan dalam waktu dekat datang.

Angelo, diumumkan sebagai pelatih anyar Persija pada 10 Juni 2021. Ia ditunjuk setelah menyingkirkan sejumlah kandidat lainnya yang masuk daftar juru formasi Macan Kemayoran.

“Mungkin minggu depan memimpin tim. Sekarang beliau [Angelo] masih menjalani karantina,” kata asisten Sudirman, dikutip laman resmi klub.

“Begitu juga para pemain yang kembali dari tim nasional. Mudah-mudahan saat pelatih kepala hadir, mereka [, , dan Rohit Chand] sudah mulai berlatih,” Sudirman menambahkan.

Sudirman, menyatakan selalu memberitahukan perkembangan para pemain Persija kepada Angelo. Ia juga menyebut materi latihan yang diberikan sesuai dengan arahan sosok berusia 56 tahun tersebut.

“Saya rutin berkomunikasi dengan pelatih kepala. Video uji coba melawan tim akademi juga sudah saya berikan kepada beliau untuk evaluasi,” ucapnya.

Pernyataan serupa diucapkan pelatih fisik Persija Ilham Ralibi. Menurutnya, semua menu latihan fisik yang dikasihnya berdasarkan pembicaraan dengan Angelo.

“Menu aerobik dan endurance yang tadi dijalani merupakan arahan langsung dari coach Angelo,” ujar Ilham.

Selain itu, Ilham meyakini kondisi Osvaldo, Braif dan Rohit, tidak mengalami masalah setelah memenuhi panggilan negara. Keyakinan tersebut karena mereka pasti mendapat porsi latihan yang pas selama berada di tim nasional.

“Menurut saya tidak akan bermasalah karena di tim nasional mereka juga berlatih intens. Hanya tinggal menjaga kondisi saat kembali ke Persija,” tuturnya.

Fisik para pemain Persija baru berada di sekitar 70 persen. Ditargetkan keadaan dan kawan-kawan mencapai puncaknya menjelang bergulirnya Liga 1 musim ini.

Dijadwalkan Liga 1 musim ini diputar pada 10 Juli mendatang. Seluruh kontestan telah memulai persiapan untuk terjun di kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut sejak beberapa pekan lalu.

Berita Terkait