Teco Bahas Peluang Kadek Agung dan Nadeo ke Piala Walikota Solo

belum pasti menampilkan Putra dan untuk bertajuk .

Tim pelatih lebih dulu akan berdiskusi dengan keduanya usai pulang dari tugas negara membela Indonesia.

Kadek dan Nadeo mendapat pengalaman berharga bersama Timnas Indonesia. Shin Tae-yong memberi kepercayaan pada keduanya untuk tampil dalam laga kualifikasi .

Kadek Agung tampil dalam tiga pertandingan, di mana dua di antaranya mengawali laga dari menit pertama. Sementara Nadeo menjadi starter dalam dua laga.

Dari segi hasil, jelas Timnas Indonesia tak memenuhi target. Setelah menahan imbang Thailand 2-2, Indonesia digulung 0-4 dan 0-5. Namun, tiga partai itu merupakan pengalaman penting baru tim Garuda yang dihuni para debutan.

Rombongan Timnas Indonesia kabarnya mendarat di Jakarta pada Minggu (13/6/21). Sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, rombongan wajib menjalani karantina terlebih dahulu, sebelum melakukan kegiatan lain.

Setelah menyelesaikan karantina, kemungkinan besar para pemain akan dipulangkan ke klubnya. Kadek Agung dan Nadeo Argawinata berpotensi langsung menyusul tim Bali United yang berada di Jawa Tengah.

Namun begitu, meski nantinya sudah gabung tim, Bali United belum tentu menampilkan Kadek dan Nadeo dalam turnamen Piala Walikota Solo. Tim pelatih lebih dahulu berdiskusi dengan kedua pemain.

“Kita akan lakukan komunikasi dengan keduanya untuk melihat yang terbaik. Ketika bisa gabung pasti bagus, tapi ketika mereka sudah capek atau cedera, kita harus lihat situasi dari pemain untuk membuat keputusan bersama,” ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco tak sekadar melihat keduanya dari tiga uji coba saja. Kadek Agung dan Nadeo Argawinata sudah menjalani agenda padat bersama Timnas Indonesia sejak 1 Mei lalu.

“Mereka sudah ikut training canter, sudah main tiga kali dan kemudian enam hari karantina di hotel. Kita harus bicara lebih dahulu untuk membuat keputusan bersama,” jelas Teco.

Andai pun tidak bisa, Bali United memiliki pemain dengan jumlah yang cukup banyak. Ada 29 pemain yang dibawa Bali United untuk menjalani agenda panjang di Jawa Tengah dan DIY.

Kadek dan Nadeo bisa langsung difokuskan menuju fase grup Piala AFC 2021 yang sedianya digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021 mendatang. Ajang ini jelas lebih penting lantaran Bali United tak ingin gagal lagi di kompetisi Asia.

Berita Terkait