PSM Bisa Bantu llham Udin Armaiyn Kembali Bersinar

Nama sempat dikaitkan dengan Bali United usai dilepas Putera pada Maret 2021 silam. Namun, pria kelahiran Ternate 10 Mei 1996 akhirnya menerima tawaran manajemen jelang Liga 1 2021/2022.

Kehadiran eks bintang ketika meraih trofi juara U-19 2013 ini membuat serangan Juku Eja dari dua sisi sayap bakal lebih variatif dan tajam.

Karena selain Ilham Udin Armaiyn, PSM juga mendatangkan yang juga pernah berkostum Barito Putera tapi berbeda musim.

“Ilham dan Prisca mampu beradaptasi cepat dengan karakter PSM yang mengandalkan permainan keras dan cepat,” ujar careteker pelatih PSM, Syamsuddin Batola kepada awak media Makassar usai latihan tim di Bosowa Sport Centre, Senin (14/6/2021) petang.

Seperti diketahui, selain berposisi sebagai penyerang sayap, Ilham juga kerap beroperasi sebagai second striker. Ia melakoni perannya itu dengan baik pada periode pertamanya di dengan mengoleksi 13 gol dari 58 partai plus raihan trofi juara Liga 1 2017.

Berkat suksesnya itu, klub Malaysia, Selangor FA mengajukan tawaran kontrak yang ditandanganinya pada 2 Desember 2017. Di Selangor, Ilham mengalami periode sulit.

Situs wikipedia mencatat, Ilham hanya bermain pada 16 laga dengan koleksi satu gol. Ia pun akhirnya kembali ke Bhayangkara pada 2018. Jelang musim 2020, Barito tertarik memakai jasanya. Namun, ia gagal tampil optimal di klub asal Banjarmasin itu.

Dalam tiga laga awal, Ilham hanya berstatus pemain pengganti tanpa mengoleksi satu gol pun. Barito Putera pun melepasnya setelah Liga 1 2020 resmi dibatalkan oleh PSSI karena tak kunjung mendapatkan izin dari kepolisian dengan alasan wabah pandemi COVID-19.

Ilham sendiri yakin bisa kembali bersinar bersama PSM. Hal itu ia ungkapkan usai mengikuti latihan PSM pada Sabtu (5/6/2021).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan tim pelatih PSM yang percaya dengan kemampuan saya. Sebagai pemain, saya tentu ingin memberikan yang terbaik untuk membalas kepercayaan ini,” tutur Ilham

Kehadiran Ilham Udin Armaiyn bersama Prisca membuat persaingan para winger untuk mendapatkan menit bermain di Liga 1 2021/2022 bakal lebih ketat.

Karena PSM juga memiliki penyerang sayap berlabel timnas yakni serta tiga pemain lokal Makassar, Saldi Amiruddin, Rizky Eka Pratama dan .

“Itu hal yang normal dalam sepak bola. Yang penting, bagi saya saat ini adalah fokus berlatih untuk bisa berkontribusi buat PSM di Liga 1 nanti,” kata Ilham.

Menurut Ilham, keputusannya bergabung dengan PSM semata karena hatinya bulat ingin berseragam Juku Eja. Ilham pun menegaskan tak mempermasalahkan dirinya bakal dimainkan di posisi apa saat PSM berkiprah di Liga 1 2021/2022 nanti.

“Sebagai pemain, saya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk memutuskan materi pemain yang akan ditampilkan nanti,” pungkas Ilham.

Berita Terkait