Petaka Pramusim Terulang Lagi, Pilar Barito Putera Cedera Jelang Liga 1

Petaka pramusim kerap menghantui Barito Putera, dan kini terulang lagi. Cassio de Jesus, bek asing andalan dikonfirmasi cedera dan harus tes MRI.

Cassio de Jesus mengalami cedera saat Barito Putera tengah menjalani laga uji coba kontra Borneo FC, Sabtu (12/6/21) kemarin.

Bek berpaspor Brasil itu dikonfirmasi mengalami cedera paha kanan, dan diduga hamstring saat beradu sprint dengan striker lawan dalam laga uji coba tersebut.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, berharap cedera yang dialami Cassio tidak terlalu parah, dan sang pemain dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan MRI di Yogyakarta pada hari ini, Selasa (15/6/21) pagi.

“Cassio de Jesus kemungkinan mendapatkan cedera hamstring dan akan menjalani pemeriksaan MRI besok (hari ini). Semoga saja tidak parah,” ujar Djajang Nurdjaman via Duta TV.

“Biasalah, kita semua sudah menjaga dan hati-hati, namun cedera didapat sendiri tanpa ada benturan, dan tentu ini sedikit mengganggu persiapan kita karena kita berharap semua pemain bisa komplet,” cetusnya.

Sebelumnya, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga sempat berpesan agar tidak terlalu fokus pada hasil uji coba. Para pemain harus waspada supaya tidak terkena cedera.

“Hindari ya, jangan sampai ada benturan yang berlebihan, cedera segala macam, karena pengalaman beberapa kali saat beruji coba, ternyata ada pemain cedera,” ungkap Hasnuryadi Sulaiman kepada awak media.

“Kami harus mengantisipasi juga. Jangan sampai melupakan tujuan utama, yakni bagaimana mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Yang paling penting pas kompetisi Liga 1 nanti, Barito Putera sudah siap,” tuntasnya.

Momen ini bukan kali pertama Barito Putera yang kehilangan pemain pilar menjelang kick off kompetisi Liga 1. Sebelumnya, ada beberapa kasus uji coba yang juga merugikan skuat.

Salah satunya yakni ketika gelandang muda, Muhammad Rafi Syarahil mengalami cedera ACL dan meniskus, sehingga membuatnya naik meja operasi menjelang kick-off Liga 1 2019.

Sementara itu, cederanya Cassio de Jesus tentu membuat tim pelatih Barito Putera harus kembali melakukan perombakan dan percobaan di sektor pertahanan men jelang kick-off Liga 1 2021.

Setelah ini, skuat Barito Putera akan kembali menggelar laga uji coba kontra Bali United bertajuk Tour de Java, Jumat (18/6/21), dan menjamu Persita Tangerang, Rabu (23/6/21).