Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah

Pelatih timnas , mencoba mengapresiasi skuad muda yang tampil di Kualifikasi 2022. Secara khusus, ia juga memuji penampilan bek 21 tahun, Mangkualam.

Indonesia tampil di tiga laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 mengandalkan mayoritas pemain usia muda dengan usia rata-rata tidak lebih dari 22 tahun, lebih muda dari Thailand dan yang memiliki rata-rata usia 26,6 dan 24,5 tahun.

Skuad muda tersebut sempat tampil menjanjikan ketika Indonesia menahan imbang 2-2 melawan Thailand. Hasil tersebut menumbuhkan kepercayaan diri di timnas Indonesia.

“Kecuali kapten (), hanya ada sedikit pemain dengan pengalaman di laga level A. Saya sempat khawatir, tetapi saat kami bermain, kami mendapatkan kepercayaan diri,” kata Shin Tae-yong dikutip dari khan.co.kr.

Sayang, Indonesia selanjutnya harus menerima kekalahan 0-4 dari Vietnam dan 0-5 dari .

Namun, di tengah hasil kurang memuaskan tersebut, Shin Tae-yong memuji penampilan Asnawi. Pelatih asal Korea Selatan itu percaya timnas Indonesia bisa lebih baik jika semua pemain menunjukkan penampilan seperti Asnawi.

“Jika semua pemain bermain seperti Asnawi, sepak juga akan berubah,” kata Shin Tae-yong. “Pemain Indonesia agak santai, tapi Asnawi menjadi lebih profesional saat bermain di Korea.”

Selain itu, Shin Tae-yong juga berharap para pemain Indonesia yang tampil bisa lebih siap untuk menghadapi bulan November mendatang. “15 pemain yang berpartisipasi di Piala Dunia ini berasal dari kelompok usia ini.

Berita Terkait