Arema FC Bakal Poles Bakat Lokal di Piala Wali Kota Solo

Pelatih hampir bisa memastikan bahwa FC tidak akan diperkuat pemain asing saat menjalani pertandingan pertama di Piala Wali Kota Solo, melawan Bandung hari Minggu (20/6/2021) yang akan datang.

Kendati demikian, Eduardo Almeida tidak menganggap hal itu sebagai kerugian bagi .

Sebaliknya, dengan tidak adanya pemain asing yang merapat, dia punya banyak kesempatan untuk memaksimalkan pemain lokal yang ada.

“Apa yang kami lakukan akan tetap sama, kami bakal berusaha dengan pemain lokal dan tim yang ada untuk menciptakan permainan yang bagus,” ujar mantan pelatih tersebut.

“Ini justru menjadi kesempatan yang bagus bagi pemain lokal yang ada untuk memaksimalkan setiap menit buat mengembangkan diri dan menjadi lebih baik,” kata sang pelatih asal Portugal menambahkan.

Pelatih berusia 43 tahun tersebut mengingatkan kembali bahwa Piala Wali Kota Solo hanyalah .

Hasil memang penting, namun bukanlah hal utama. Sebab tujuan utama dari Arema FC sendiri adalah untuk mempertajam kekuatan jelang Liga 1 2021.

Karena itu, Eduardo Almeida merasa tidak perlu terlalu panik dengan ketiadaan pemain asing.

Sebab, sejak awal, Piala Wali Kota Solo ini akan dimanfaatkan untuk memperbanyak jam terbang para pemain.

Dengan harapan, ketika kompetisi Liga 1 bergulir, peta kekuatan Arema FC bisa merata antara pemain inti dan cadangan.

“Jadi ini sebenarnya hal yang bagus, tidak perlu terburu-buru dengan pemain asing. Berikan ruang kepada pemain lokal untuk berkembang, untuk mendapatkan menit bermain, untuk membuat mereka benar-benar siap menghadapi kompetisi sesungguhnya.”

“Kami akan menggunakan setiap pertandingan yang ada untuk memacu diri menjadi lebih baik, serta memberikan menit bermain kepada semua pemain lokal yang ada,” tutur sang pelatih lagi.

Arema FC sendiri bakal tampil di Piala Wali Kota Solo dengan kekuatan yang tidak lengkap.

Selain tidak diperkuat empat pemain asing, mereka juga masih menunggu kembalinya M. Rafli dan yang masih tergabung bersama .

Berita Terkait