Uji Coba, Borneo FC Samarinda Kalahkan Barito Putra

Agenda training camp (TC) Borneo FC Samarinda di Yogyakarta berakhir kemarin. Kegiatan pamungkas ditutup dengan kemenangan 2-1 atas Barito Putera dalam tajuk uji coba.

Dilansir laman ligaindonesiabaru.com, Minggu (13/6), gol kemenangan Borneo FC dilesatkan masing-masing oleh Francisco Torres dan Fajar Fathurrahman. Sementara balasan Barito Putera dicetak Beni Oktovianto.

Meski sekadar uji coba, laga kemarin cukup penting bagi Borneo FC. Sultan Samma dkk diyakini lebih percaya diri menyambut kompetisi awal Juli nanti.

“Hasil sangat positif. Anak-anak berjuang maksimal sepanjang laga dan mereka bisa bermain sesuai dengan apa yang kami inginkan,” tutur Mario Gomez, pelatih Borneo FC.

Meski meraih kemenangan, bukan berarti Gomez tak melakukan evaluasi. Menurutnya lini pertahanan belum bekerja maksimal dan ada celah yang mesti dibenahi.

“Kalau perkembangan secara keseluruhan, progresnya sudah kelihatan. Hanya ada sedikit kesalahan yang masih terjadi dan harus dibenahi,” jelasnya.

Menutup agenda TC dengan uji coba, skuat Borneo FC resmi mulai diliburkan hari ini. Para pemain mendapat jatah libur sepekan dan akan kembali berlatih Jumat (18/6) di Samarinda.

“Kami akan meneruskan persiapan di Samarinda. Ada beberapa pembenahan yang akan dilakukan. Semoga bisa kami maksimalkan,” harap Gomez.